9 Quotes Inspiratif dari Seleb Indonesia di Woman’s Day

0
61
quotes-hari-wanita-sedunia
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura/Luna Maya/Gisella Anastasia/Wulan Guritno

Tanggal 8 Maret, menjadi hari spesial bagi seluruh perempuan. Momen ini, diperingati sebagai Hari Wanita Sedunia. Dalam kesempatan tersebut, fotografer Diera Bachir mengajak sejumlah seleb perempuan, untuk mengkampanyekan pencegahan kanker serviks.

Kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman tersebut, dituangkan dalam sebuah instalasi foto, kolaborasi bersama Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS).

Mereka ingin menginspirasi perempuan Indonesia, tentang besarnya peran mereka di kehidupan. Sehingga mereka tergugah untuk melindungi diri, dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks.

Baca juga: Tiga Perempuan Inspiratif yang Menjadi Pionir Dunia Pendidikan Dunia

Sejumlah video behind the scene pemotretan para seleb pun dibagikan lewat Instagram. Dalam klip tersebut, mulai dari Cinta Laura, Luna Maya hingga Yuki Kato, mengungkapkan soal makna menjadi seorang wanita.

1. Cinta Laura

View this post on Instagram

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on

Being a true woman is someone who’s proud of themself. Perempuan yang gak takut untuk ngasih opinion mereka sendiri. Perempuan yang nggak takut untuk memimpin. Dan perempuan yang berani ngejar mimpi mereka,” kata alumni Columbia University tersebut.

2. Ririn Dwi Ariyanti

View this post on Instagram

A post shared by Ririn Dwi Ariyanti (@ririndwiariyanti) on

I am truly a woman buat aku, perempuan yang berani untuk memutuskan dia mau menjadi seperti apa. Dia berani untuk memperlihatkan dirinya kepada dunia kalau inilah saya. Inilah saya sebagai perempuan tapi saya bisa. Bisa untuk menjadi kekuatan buat orang lain,” ujar Ririn.

3. Melly Goeslaw

View this post on Instagram

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on


A truly woman buat saya, bahwa wanita itu mempunyai peran yang penting dalam kehidupan ini. Bukan hanya sebagai ibu, bukan hanya sebagai istri. Tapi juga tulang, pondasi kehidupan dalam sebuah rumah tangga, di dalam karir dan sebagainya. Jadi memang perempuan itu sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena memang perannya sangat besar dalam kehidupan di dunia,” ucap Melly Goeslaw.

4. Rossa 

View this post on Instagram

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

I am truly woman buat aku adalah aku bisa melakukan segalanya. Meskipun sebagai wanita dengan batasan-batasan tertentu pastinya,” jelas pelantun Tegar tersebut.

5. Wulan Guritno

View this post on Instagram

A post shared by Sri Wulandari Guritno 🇮🇩🇬🇧 (@wulanguritno) on

“Perempuan itu penyeimbang, penyelaras di era globalisasi ini. Dan itu sangat penting,” kata Wulan.

6. Gisella Anastasia

View this post on Instagram

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

I am truly woman means perempuan itu makhluk yang lembut tapi juga bisa menjadi kuat,” kata Gisel singkat.

7. Prilly Latuconsina

View this post on Instagram

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

I am truly woman buat aku itu, gimana di saat perempuan itu bisa melakukan hal yang dia suka, tanpa dihakimi oleh status perempuan. Jadi di saat kita bisa melakukan apa yang kita suka, bisa bermanfaat bagi perempuan lain,” ujar Prilly bangga.

8. Luna Maya

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

I am truly woman menurut saya adalah, pada saat kita sebagai perempuan yang produktif, sehat, positif dan juga smart. Pastinya harus komplit dalam satu paket itu. Kalau kita cuma pinter, kita cuma mandiri dan segala macem, tapi kita tidak sehat, saya rasa enggak truly as woman,” kata pemain film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018) tersebut.

9. Yuki Kato

View this post on Instagram

A post shared by Yuki Kato (@yukikt) on

“Arti I am truyly woman, kita adalah perempuan sejatinya kalau kita bisa saling bergotong royong. Kita bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan hal yang positif, dari perempuan dan juga dari laki-laki,” tegas Yuki. (*)