Dilamar Stanford & Harvard University, Mana yang Dipilih Maudy Ayunda?

maudy ayunda diterima harvard university dan stanford
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Bukan hanya cantik dan berbakat, artis yang satu ini juga terkenal cerdas. Bagaimana tidak? Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya, di salah satu perguruan tinggi terkemuka dunia, Oxford University. Kini, Maudy Ayunda diterima Harvard University, untuk melanjutkan S2-nya.

Kabar bahagia tersebut, dibagikan Maudy lewat dua foto di Instagram pribadinya pada Senin (4/3). Dalam potret pertama, Maudy tampak berpose di depan patung John Harvard, Cambridge, Amerika Serikat. Foto kedua adalah screen shot surat penerimaan Maudy.

Beberapa hari lalu, aku menerima surat penerimaanku di Harvard University untuk Magister Pendidikan,” kata Maudy membuka keterangan fotonya.

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Baca juga: Maudy Ayunda Bukukan Cerita Masa Kecilnya

Bahagia dan penuh rasa syukur, jadi dua hal yang tengah dirasakan oleh artis 24 tahun itu. Di tengah kebahagiannya itu, ia pun mengingat momen ketika dirinya mengunjungi patung John Harvard, dua tahun lalu.

Saat itu aku berjalan di bawah rintik-rintik hujan menuju patung John Harvard. Turis dan pengunjung harus mengantri untuk berfoto di sana. Dan ketika aku menunggu giliranku, aku melihat sekelilingku, terpesona oleh aura mengintimidasi Harvard. Bahkan dalam susana lembab dan hujan, aku begitu tertarik dengan batu bata merahnya, dan janji akan belajar lebih giat,” curhatnya. 

Baca juga: 20 Artis Dunia Makin Memukau dengan Kemampuan Banyak Bahasa

Di akhir keterangan fotonya, Maudy juga mengungkap bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Ia pun membocorkan rahasia dari pencapaiannya itu.

Ketika mimpi, diwujudkan menjadi sebuah tujuan konkret, maka itu akan menjadi rencana yang bisa dicapai. Dan kerja keras serta komitmen akan sebuah visi, pastinya akan menuai hasil. Sampai jumpa di postingan selanjutnya,” kata Maudy.

Baca juga: Siap-siap Terpana! Intip Gaya Kate Middleton dengan Busana Merah

Ternyata ini bukanlah satu-satunya pencapaian Maudy. Bukan hanya Harvard yang memberikannya kesempatan, untuk melanjutkan pendidikan.

Stanford University, yang berbasis di Palo Alto, California juga membuka pintu lebar-lebar untuk Maudy. Melihat hal ini, Maudy menjadi bimbang.

Aku juga mendapat kabar baik dari mimpiku yang lain: aku diterima di Program MBA Stanford,” katanya bahagia.

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Baca juga: Hindari 6 Kesalahan Pengaplikasian Sheet Mask yang Bikin Gagal Cantik

Ia pun tak menyangka bisa diterima pada program tersebut, melihat tingkat penerimaannya yang sangat rendah. Maudy tak ingin berharap terlalu tinggi, pada awalnya.

Ketika surat dari Palo Alto diterimanya, Maudy langsung kehilangan kata-katanya. Ia pun mengucapkan terima kasih, kepada para penggemarnya.

Kalian telah jadi bagian penting dari perjalananku dan aku ingin mengucapkan terima kasih atas peran kalian, hingga aku bisa sampai di titik ini. Terima kasih telah mengikuti dan mendengarkan cerita yang kusampaikan,” lanjut Maudy.

Aku masih belum mengambil keputusan. Tetapi aku sudah condong ke salah satu peluang ini. Aku akan membagikan keputusanku ketika waktunya tiba,” pungkas Maudy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here