Dari Amerika, Pierre Fitz Coba Raup Peruntungan di Tanah Air

0
28
pierre-fitz
Foto: Dewi/Nyata

Amerika jadi negara pembuka bagi Pierre Fitz berkarir di dunia musik. Lulusan jurusan musik di Marymount California University ini, kini ingin mencoba peruntungannya di industri musik Indonesia.

Single T’lah Berlalu menjadi debut pertama Pierre di Tanah Air. Pria berusia 24 tahun ini memulai karirnya dari nol. Alasannya, Pierre ingin karirnya didukung oleh keluarganya yang tinggal di Indonesia.

“Aku ingin memulai karir bersama keluarga, mereka kan di Indonesia. Keluarga adalah support system aku. Memilih karir di musik adalah langkah besar, aku butuh keluarga. Mamanya aku, ingin memulai semuanya di sini,” aku Pierre ketika ditemui Nyata di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3) lalu.

Baca juga: Saat Tenun Donggala Disulap Jadi Busana Modis yang Digemari Milenial

Debut pertamanya ini, Pierre menggandeng Maya Naratama sebagai produser Acha Production. Lewat sang produser lah, Pierre berkenalan dengan Bemby Noor, Teuku Shafick dan Mariso Kachang yang tergabung dalam 3 Composers.

“Saat saya diberi lagu-lagunya Pierre, asyik semua. Pierre ini punya suara unik dan khas. Sampai akhirnya saya mendengar musiknya 3 Composers. Musik ini yang saya anggap pas mengiringi lagunya Pierre,” kata Maya.

Lagu T’lah Berubah merupakan lagu yang diciptakan berdasarkan pengalaman Pierre. Ide cerita tersebut lantas disambut Bemby Noor hingga lahirlah lirik yang easy listening.

“Lirik lagu ini menceritakan cinta yang berubah menjadi lebih baik karena pengalaman masa lalu telah mendewasakannya,” aku Pierre yang menyebut ide tersebut berasal dari pengalamannya. (*)