Pesan Mendalam Raffi Ahmad Usai Putuskan Berhijrah

0
2229
Ketakutan Raffi Ahmad
Foto: Dok. Instagram Raffi Ahmad

Kabar Raffi Ahmad hijrah, sudah tersiar sejak beberapa waktu lalu. Artis multitalenta itu kini mulai mengikuti jejak beberapa rekan artis, seperti Irwansyah, Teuku Wisnu, dan Arie Untung.

Dalam tayangan YouTube Husein Nasimov, Raffi membagikan pengalaman dalam berhijrah. Baginya, hijrah menuntun untuk hidup yang lebih baik lagi.

Saat ditanya apakah keluarga menjadi faktor perubahan Raffi ini, aktor 32 tahun itu menepis dengan jawaban yang bijak.

“Hijrah karena memang semuanya datang dari diri sendiri. Kita semakin bertambah usia, pingin jadi lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, orang dekat,” papar Raffi.

Baca juga: Ini Makanan Indonesia yang Jadi Favorit Calum Scott

Dalam video berdurasi 3 menit lebih itu, sosok Raffi Ahmad benar-benar berbeda dari biasanya. Raffi yang dikenal jahil dan suka bercanda, kini nampak serius menjawab tiap pertanyaan.

“Jadi aku dikasih ini dapet, punya ini, punya itu. Kenapa hati kita masih kosong? Ternyata ibadah, kita harus deket sama Allah,”

Diakui Raffi, dirinya kerap lalai menjalankan kewajiban untuk menunaikan salat. Sementara Raffi telah diberi banyak kenikmatan berupa harta serta keluarga yang mengelilinginya.

Baca juga: Putuskan Berhijrah, Raffi Ahmad: Terakhir Gue Salat 5 Waktu Pas SD

Setiap manusia memiliki titik baliknya masing-masing, begitu juga yang dialami Raffi. Oleh karena itu, sebelum mengakhiri video tersebut, Raffi membagikan beberapa pesan bagi para viewer.

“Salat jangan lupa, lima waktu. Paling penting, mau punya harta berlimpah, kalau iman dan takwa nggak ada, sama aja bohong. Karena hidup bukan untuk di dunia, tapi di akhirat. Harus punya bekal, bukan uang, harta kedudukan, tapi amal perbuatan dan ibadah, yang membuat kita masuk surga,” pungkas Raffi. (*/rez)