Mengintip Keseruan Ajang Dahsyatnya Awards 2019

dahsyatnya-awards-1
Foto: Istimewa

Dahsyatnya Awards 2019, kembali hadir untuk memberikan apresiasi kepada para musisi dan pelaku seni di Indonesia. Kemeriahan malam puncak Dahsyatnya Awards 2019, menghadirkan pertunjukan spektakuler untuk seluruh masyarakat, yang digelar pada Kamis (28/3) pukul 21.15 WIB Live dari Studio 14, MNC Studios Jakarta.

Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, Felicia Angelista dan Luna Maya, sukses membuat panggung Dahsaynya Awards 2019 “pecah”. Selain itu tata panggung yang megah dan gemerlap, taburan LED full colour khas Dahsyat, mendukung penampilan bintang papan atas Indonesia yang tampil malam tersebut.

dahsyatnya-awards
Foto: Istimewa

Sebanyak 12 kategori penghargaan diperebutkan para insan musik tanah air dalam malam penganugerahan Dahsyatnya Awards 2019. Nominasi pada setiap kategori dipilih berdasarkan pemilihan dari radio-radio yang bekerja sama dengan RCTI.

Radio tersebut adalah Prambors, Gen FM, iRadio, Jak FM, Trax FM, Global Radio, Bens Radio, Delta FM, Bahana FM, V Radio, Mersi FM, Hot FM, dan RDI.

Baca juga: Mengenal Kehebatan Sang Juara The Voice Indonesia 2018

Nominasi yang dipilih adalah lagu-lagu yang dirilis pada periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018. Kecuali nominasi dari kategori Original Soundtrack Film Terdahsyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan film di tahun 2018. Kategori Lagu 90-an Terdahsyat, dipilih berdasarkan periode perilisan 1 Januari 1990 sampai dengan 31 Desember 1999.

dahsyatnya-awards-2
Foto: Istimewa

Sebagai jebolan dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Marion Jola menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi pendatang baru. Hal ini dibuktikan, dengan berhasilnya meraih 3 penghargaan sekaligus di Dahsyatnya Awards 2019.

Baca juga: Rahasia di Balik Kesuksesan Dilan 1990 dan 1991

Marion berhasil merebut kategori pendatang baru terdahsyat, kategori lagu upbeat terdahsyat, dan kategori lagu terdahsyat. Dengan haru Marion menungkapkan, “Dengan saingan yang banyak dan bagus bagus semua aku ga mikir apa apa awalnya santai aja, Puji Tuhan dapat kesempatan buat menangin piala jadi yaa seneng dan bangga sama diri sendiri”.

Tak hanya itu, Bunga Citra Lestari (BCL) juga meyabet penghargaan kategori solo wanita terdahsyat. BCL mengaku mendapat surprise atas penghargaan ini.

“Gak nyangka bakalan bisa menang, karna aku tau banyak nama nama yang cukup sukses di nominasi kategori ini. Yang pasti happy, dan semoga bisa terus terpacu untuk menghasilkan karya yang bagus lagi” tutur BCL.

Berikut ini daftar penerima penghargaan Dahsyatnya Awards 2019 :

1. Kategori duet / kolaborasi terdahsyat: Arsy Widianto &  Brisia Jodie
2. Kategori lagu galau terdahsyat: Dengan caraku – Arsy Widianto &  Brisia Jodie
3. Kategori solo wanita terdahsyat: Bunga Citra Lestari
4. Kategori duo/ grup terdahsyat: Sheila on 7
5. Kategori lagu 90an terdahsyat: Sheila on 7 – Dan
6. Kategori pendatang baru terdahsyat: Marion Jola 
7. Kategori penyanyi dangdut terdahsyat: Ayu ting ting
8. Kategori lagu dangdut terdahsyat: Lagi syantik – Siti Badriah
9. Kategori solo pria terdahsyat : Rizky Febian
10. Kategori ost film terdahsyat : Dilan 1990 – Rindu sendiri
11. Kategori lagu upbeat terdahsyat : Marion Jola feat Rayi Putra – Jangan
12. Kategori lagu terdahsyat : Marion Jola feat Rayi Putra – Jangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here