Mengenal Kehebatan Sang Juara The Voice Indonesia 2018

Feature-Images-the-voice-in
Foto: Yanuarika/Nyata

Pencarian bakat bergengsi The Voice Indonesia telah memasuki babak Grand Final. Suasana kompetisi terlihat meriah pada Kamis (28/3) malam. Delapan kontestan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Mereka adalah Aldo dan Virza dari Tim Armand, Rambu dan Ava dari Tim Anggun, Gok dan Philip dari Tim Vidi Vino, dan yang terakhir ada Waode dan Febri dari Tim Titi. Seluruh kontestan tampil all out pada malam itu.

Dalam Grand Final The Voice Indonesia, hanya ada empat kontestan yang melaju ke babak Grand Final. Masing-masing membawakan lagu pamungkasnya untuk memperebutkan gelar juara.

Setelah delapan kontestan menunjukkan bakatnya, kini saatnya Omesh dan Astrid mengumumkan siapa yang mendapat empat voting tertinggi yang dilakukan melalui aplikasi Shopee. Mereka ialah Aldo (Tim Armand), Virza (Tim Armand), Rambu (Tim Anggun), dan Gok (Tim Vidi Nino).

Baca juga: Gaya Agla Artalidia yang Selalu Terdepan Dalam Urusan Batik

Ketegangan nampak dari wajah keempat kontestan. Hingga akhirnya, Omesh mengumumkan Aldo putra daerah Flores, menjadi pemenang di The Voice Indonesia.

Tak heran, Aldo menutup malam Grand Final dengan lagu Terjebak Nostalgia milik Raisa. Ia sukses mendapat standing applause dari coach Armand dan coach Anggun. Ia juga mendapat hadiah 250 juta dan kontrak spesial dari Universal.

Ditemui usai acara, Aldo mengungkapkan rasa bahagianya menjadi juara. Pria berusia 17 tahun ini mengaku bercita-cita memenangkan ajang pencarian bakat seperti The Voice Indonesia.

Baca juga: Beruntungnya 5 Seleb Ini Dapat Kado Mobil Dari Orang Spesial

Sang Ibunda turut mengutarakan ketertarikan Aldo dalam dunia tarik suara. Sedari kecil, Aldo sudah senang bernyanyi. Terlebih, di lingkungan tempat tinggal Aldo, banyak fasilitas yang dapat menyalurkan bakat.

“Setelah ini saya juga akan kuliah, sejauh ini saya juga belum ada rencana pindah ke Jakarta. Hadiahnya buat bangun rumah,” tutup Aldo.

Sebagai coach yang membimbing Aldo, Armand mengungkapkan rasa bahagianya, karena anak didiknya menjadi pemanang dalam ajang bergengsi ini.

“Saya kira kemenangan Aldo malam ini betul-betul kemenangan paling ideal. Karena secara nyanyi juga memang bagus, secara kharisma dia juga punya dan vote selalu tinggi,” ungkap coach Armand.

Baca juga: Via Vallen Kenalkan Wayang di Ajang Penghargaan Musik Internasional

Aldo sendiri yang masih berusia 17 tahun. Saat ini ia masih tercatat sebagai pelajar sebuah SMK di Kabupaten Ngada, Pulau Flores, NTT. Pemuda bernama lengkap Ronaldo Longa ini, adalah anak pertama dari dua bersaudara.

Ibunya bekerja sebagai tenaga kerja lapangan di kantor Dinas Sosial. Sedangkan ayahnya sudah meninggal, ketika ia berusia 11 tahun.

Di sekolah Aldo termasuk siswa yang aktif berorganisasi seperti OSIS dan vokalis pada ekskul band. Ia juga tak ketinggalan mengikuti paduan suara sebagai bariton.

Hebatnya, Aldo masih meluangkan waktunya selepas sekolah dengan bernyanyi di restoran dekat rumah. Seringkali ia juga bernyanyi di acara-acara pernikahan.

Bayaran menyanyinya itu, digunakan Aldo untuk membiayai sekolahnya. Dengan begitu, ibunya bisa fokus untuk membiayai kebutuhan sang adik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here