Mengapa Anak Harry dan William Punya Nama Keluarga Berbeda?

0
217
nama-anak-pangeran-harry
Foto: Hello Magazine

Dalam hitungan minggu, Duke dan Duchess of Sussex akan menyambut kehadiran buah hati pertamanya. Tapi ada yang perlu dicatat. Nama keluarga anak Pangeran Harry, nantinya tidak akan sama dengan anak Pangeran William. Mengapa?

Pangeran Harry dan Pangeran William tumbuh dengan nama keluarga ‘Wales’. Itu diambil dari gelar sang ayah, Charles, Prince of Wales.

Baca juga: Alasan Khusus Kate-Meghan Kompak Tampil Kalem Saat Bareng Ratu

Setelah resmi menikah, keduanya menerima gelar baru dari Ratu Elizabeth. Duke of Cambridge untuk Pangeran William, dan Duke of Sussex untuk Pangeran Harry.

Nah, putra-putri mereka juga akan menggunakan gelar tersebut sebagai nama keluarganya. Pangeran George misalnya, ia dikenal dengan nama George Cambridge. Adiknya, Charlotte Cambridge, dan Louis Cambridge.

Baca juga: Tak Melulu Mahal, 4 Gaun Kate Middleton Ini Harganya di Bawah Sejuta

Begitu juga dengan putra ataupun putri Pangeran Harry nantinya. ‘Sussex‘ akan menjadi nama belakang mereka.

Anggota Royal Family secara tradisional tidak menggunakan nama keluarga. Mereka hanya dikenal dengan nama pertama mereka, gelar serta HRH (His/Her Royal Highness-Yang mulia). Tetapi sebagai keturunan dari Ratu Elizabeth, mereka juga bisa menggunakan nama keluarga Mounbatten-Windsor. (*)