Yuk, Contek Teknik Makeup Simpel ala Chacha Frederica

0
80
chacha-frederica
Foto: Dok. Instagram Chacha Frederica

Chacha Frederica kerap membagikan caranya bermakeup lewat akun Instagram. Menurutnya, mengaplikasi makeup sebenarnya tidak sulit, asalkan tau triknya. Silky Girl bersama Victoria Makeup Atelier dan Chacha Frederica, membagikan tips makeup simpel untuk sehari-hari, yang bisa kalian contek.

1. Pilih foundation dan bedak sesuai warna kulit

Supaya ketika bermakeup tidak seperti memakai topeng, pilih foundation dan warna bedak yang sesuai atau mendekati warna kulitmu. Jika tidak menemukan warna yang sesuai, sebaiknya pilih tone warna yang di bawah warna kulitmu.

2. Buat shading di hidung yang tepat

Ingin membuat efek hidungmu terlihat lebih mancung? Gunakan shading di hidung adalah jawabannya. Ambil eyeshadow atau bronzer berwarna cokelat muda.

Baca juga: Girls, Coba Yuk Pakai 5 Produk Perawatan Wajah dengan Pasanganmu!

Cara membuat shading-nya adalah bentuk garis oval di cuping hidung dengan aplikasi yang tipis. Lalu buatlah garis lurus ke atas membingkai tulang hidung, dan berhenti di bagian ujung dalam alis.

Baurkan shading ke bagian luar tulang hidung agar terlihat natural. Lalu, tambahkan sentuhan highlighter, di tulang hidung sampai cuping hidung untuk mempertegas bentuk hidung.

3. Gunakan eyeliner silver untuk efek mata lebih bercahaya

Ya, selain penggunaan maskara dan eyeshadow ber-shimmer. Ada satu langkah yang bisa kamu lakukan, untuk membuat matamu terlihat lebih bersinar dan bercahaya.

Baca juga: 2 Rahasia Tampil Cantik dan Sehat Ala Atiqah Hasiholan

Kamu bisa gunakan eyeliner silver yang diaplikasikan ke bagian bawah mata. Untuk makeup sehari-hari, kamu bisa gunakan secara tipis-tipis
saja supaya terlihat natural.

4. Contouring di pipi yang Benar

Untuk membuat efek pipi tirus atau menonjolkan tulang pipi, contouring adalah teknik makeup yang tepat untuk kamu aplikasikan di wajah. Nah, bagi kamu yang memiliki pipi chubby, teknik contouring yang tepat adalah dimulai dari tulang pipi membentuk garis yang mengarah ke ujung bibir.

Jika kamu sudah memiliki pipi yang tirus dan hanya ingin menonjolkan tulang pipimu. Contouring dimulai tepat dari bawah tulang pipi (seperti membingkai tulang pipi), membuat garis yang mengarah ke ujung bibir.

5. Teknik blush on yang tepat

Buat kamu yang memakai hijab, blush on sebaiknya arahkan mulai dari tulang pipi ke arah atas mendekati tulang pelipis. Blush on model ini juga membuat wajah terkesan lebih tirus. Blush on berwarna kecoklatan atau bronzer sedang trend saat ini. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba warna ini ya! (*)