Makin Kharismatik! Ini 8 Transformasi Andy Lau dari Masa ke Masa

0
1620
foto-transformasi-andy-lau-6
Foto: Entertainmentwise/Dok. Instagram @andylauox

Awet muda dan tetap prima, jadi deskripsi yang tepat untuk menggambarkan aktor sekaligus penyanyi asal Hong Kong ini. Sejumlah foto transformasi Andy Lau membuktikan, bahwa dia seakan tak menua sejak tahun 90-an.

Fisik laki-laki kelahiran 27 September 1961 tersebut memang terlihat tak banyak berubah. Penasaran seperti apa transformasi Andy Lau dari masa ke masa? Simak yuk

1. Film pertama

foto-transformasi-andy-lau
Penampilan Andy Lau di film Boat People (1982). Foto: Entertainmentwise

Pemilik nama lengkap Andy Lau Tak Wah ini tumbuh di daerah yang sangat miskin, bahkan tidak ada aliran air bersih di sana. Ia harus melakukan delapan perjalanan setiap harinya, untuk mencari air bersih.

Baca juga: Berubah Drastis! Kondisi Tubuh Andy Lau Bikin Cemas Penggemar

Meski begitu, orangtuanya menyadari pentingnya pendidikan. Andy mengenyam edukasi di TVB Academy, di mana dia mempelajari akting dan martial arts.  

Setelah beberapa tahun menjadi bintang televisi, Andy mencoba peruntungannya di dunia perfilman dengan membintangi karya layar lebar, Boat People (1982)

2. Album pertama

foto-transformasi-andy-lau 1
Foto: BRNS

Andy Lau merilis album pertamanya bertajuk, I Only Know I Love You pada tahun 1985. Sayangnya, kala itu karyanya tidak meledak besar di pasaran. 

3. Seperti ini penampilan Andy di tahun 1988, ganteng ya!

foto-transformasi-andy-lau 2
Foto: Pinterest

Foto tersebut adalah penampilan Andy ketika bermain dalam film bergenre romantis, As Tears Go By (1988). Ganteng banget bukan?

4. Raja musik Kanton

foto-transformasi-andy-lau-4
Foto: Net

Nama Andy Lau kian tahun kian melejit, bahkan ia dijuluki sebagai raja musik Kanton. Bagaimana tidak? Hingga tahun 2000 saja, ia sudah memenangkan 292 penghargaan. Bahkan, ia masuk dalam catatan Guinness World Record, sebagai penyanyi pop Kanton pria yang mendapat penghargaan paling banyak.

5. Gaya yang super kece

foto-transformasi-andy-lau-3
Foto: BRNS

Bukan hanya kemampuan bernyanyi dan akting Andy Lau saja yang banjir pujian. Gaya Andy juga tak jauh dari sorotan. Tak heran jika ia menjadi pujaan dari para wanita. 

6. Pernikahan 

foto-transformasi-andy-lau-5
Andy Lau dan istrinya, Carol Chu. Foto: Net

Dalam wawancara di salah satu stasiun TV Hong Kong, Februari 2009 lalu, Andy mengaku dirinya belum menikah. Nyatanya, ia sudah resmi menjadi suami Carol Chu, sejak Juni 2008.

Baca juga: 7 Busana Terbaik iHeart Radio Music Awards 2019 Ini Super Stunning

Pada September 2009 ia akhirnya mengaku bahwa dirinya sudah menikah. Hal tersebut membuat publik geram, namun Andy memberikan alasannya. Ia menyembunyikan pernikahannya karena ingin melindungi istrinya dari sorot media. 

7. Konser setelah delapan tahun

video-klip-andy-lau-my-love
Foto: YouTube

Andy Lau mengisi penghujung tahun 2018 dengan kabar bahagia. Ia berencana menggelar tur konser maraton, sepanjang Desember 2018 hingga awal Januari 2019. Konser tersebut menjadi penampilan besar Andy, setelah terakhir kali tampil delapan tahun silam.

Sayangnya, tur konser bertajuk, My Love Andy Lau World Tour tersebut tidak bisa berlangsung secara penuh. Sejumlah konser harus dibatalkan, karena kondisi sang penyanyi yang memburuk.

8. Tampil dengan kondisi mengagetkan

kondisi-andy-lau-sekarang
Foto: Toggle

Kamis (7/3) pekan lalu, Andy menghadiri Hong Kong Film Critics Society Awards. Pada kesempatan tersebut, aktor 57 tahun itu terlihat kehilangan banyak berat badan. 

Tak ingin membuat para penggemar khawatir, Andy pun memberikan penjelasan soal kondisi tubuhnya. Ia mengatakan, bahwa dirinya baik-baik saja. 

“Aku dalam kondisi fisik yang baik sekarang. Penampilanku ini untuk film terbaruku,” kata Andy, seperti dilansir dari Toggle(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here