Usai Disomasi, Kotak Justru Luncurkan Lagu Lama Versi Akustik

Band Kotak (Foto : Instagram/@kotakband_)
Band Kotak (Foto : Instagram/@kotakband_)

Grup band ternama tanah air, Kotak kembali menghadirkan proyek baru mereka bertajuk #Kotakustik. Proyek itu memunculkan rilisan lagu lama Kotak yang diaransemen menjadi lagu yang terkesan lebih lembut dengan sentuhan akustik.

Salah satu lagu hits mereka, Kamu Saja menjadi lagu yang dibuat menjadi versi akustik dalam proyek tersebut dan telah dirilis pada 28 Juni 2024 lalu.

| Baca Juga : Masalah Hak Cipta, Posan Tobing Siap Laporkan Band Kotak

Versi orisinil dari Kamu Saja telah dirilis pada 2014 atau tepat sepuluh tahun yang lalu, dan masuk kedalam album Never Dies. Lagu tersebut diciptakan oleh Mario Marcella Handika Putra, gitaris Kotak.

“Kami ingin mengenalkan kembali lagu-lagu lama kami ke pendengar di Indonesia dengan mengemasnya sedikit berbeda. Semoga lagu ini diterima oleh Kerabat Kotak dan juga bisa sampai ke pendengar baru,” ungkap Kotak dalam pernyataan resmi, Rabu (03/07).

Sebelumnya, Kotak telah mengemas ulang beberapa lagu mereka terdahulu sebelum Kamu Saja. Tiga lagu pertama yang dipilih untuk memulai proyek #Kotakustik adalah Bayang Abadi (2008), Kembali Untukmu (2008), dan Kekasih Seseorang (2016).

| Baca Juga : Pergi Haji, Tantri Kotak Curhat Cuci dan Jemur Baju Sendiri

Tiga lagu yang mendapatkan sentuhan akustik tersebut rupanya mendapatkan sambutan hangat di Tiktok dan juga Youtube dengan memperoleh lebih dari ratusan ribu views per hari ini untuk ketiga video tersebut.

Band yang beranggotakan Tantri, Chua, dan Cella tersebut telah eksis lebih dari dua dekade, Kotak masih terus berkarya melalui beragam proyek. Tidak hanya #Kotakustik, sebelumnya, Kotak juga telah merampungkan proyek #Kolaberaksi.

Proyek ini menyulap lagu hit milik Kotak, yaitu Beraksi yang dikemas ulang oleh musisi-musisi lainnya dengan nuansa baru. Beberapa musisi yang terlibat dalam proyek tersebut seperti Winky Wiryawan x Mahesa utara, Feel Koplo, Lomba Sihir, dan juga Willy Winarko. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here