Sinopsis Film Horor Pusaka, Teror Benda Peninggalan di Rumah Tua

Film horor Indonesia terbaru, Pusaka, suguhkan kisah teror dari sebuah rumah tua yang megah. (Foto: Instagram/filmpusaka)
Film horor Indonesia terbaru, Pusaka, suguhkan kisah teror dari sebuah rumah tua yang megah. (Foto: Instagram/filmpusaka)

Pusaka menjadi satu dari sederet film horor Indonesia yang akan tayang di bioskop bulan Juli. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini dijadwalkan rilis di layar lebar pada 18 Juli mendatang.

Berpusat pada teror dari kutukan benda pusaka, film ini mengikuti kisah sebuah rumah tua yang megah milik seorang kolektor artefak kuno bernama Risang Wisangko. Dibantu oleh Prof. Dirga, Mayang dan Darmo, rumah megah tersebut diwariskan kepada dua anaknya, yang bernama Randi dan Bian Wisangko.

Rumah tua tersebut memiliki banyak koleksi benda sejarah, seperti arca, prasasti, hingga senjata pusaka yang usianya mencapai ratusan tahun. Sehingga, mereka sepakat merenovasi rumah tua tersebut, dan mengubahnya menjadi museum.

| BACA JUGA : Resmi Rilis, Trailer Film Horor Terbaru ‘Sakaratul Maut’

Suatu hari, sekelompok pekerja yang dipimpin oleh Nina datang ke rumah tersebut untuk melakukan survey. Namun kegiatan tersebut berubah menjadi bencana. Mereka tanpa sengaja melepas kutukan dari sebuah benda pusaka, hingga menyebabkan malapetaka terus mengikuti kehidupan mereka.

Poster film Pusaka. (Foto: Instagram/filmpusaka)
Poster film Pusaka. (Foto: Instagram/filmpusaka)

Film Pusaka dibintangi oleh nama-nama aktor dan aktris yang tidak asing di telinga penikmat film tanah air. Salah satunya yakni Shareefa Daanish yang dikenal melalui penampilan ikoniknya di film Rumah Dara (2009).

Selain itu, terdapat juga nama lain seperti Susan Sameh, Slamet Rahardjo, Ajil Ditto, Ikhsan Samiaji, Ully Triani, Bukie B. Mansyur, Coki Anwar, Joseph Kara, Sahila Hisyam, dan Shofia Shireen.

| BACA JUGA : 4 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang di Bulan Juli

Kesan seram dan suram dalam film ini sudah bisa dirasakan melalui tampilan visual dalam poster resmi film Pusaka. Dalam poster tersebut, ditampilkan seorang wanita berbaju putih yang memegang keris, dengan tubuh yang tengah bersimbah darah.

Menilik dari trailer film yang telah diunggah di Youtube, film Pusaka memang mengandung banyak adegan aksi yang dipenuhi dengan unsur darah. Oleh sebab itu, film ini dipastikan akan menyuguhkan banyak adegan aksi menegangkan, dalam cerita menyeramkan yang bakal menguji nyali para penontonnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here