Raja Charles III Ingin Kunjungi Pangeran Harry, Keluarga Kerajaan Tak Suka

Raja Charles bersama dengan Pangeran Harry. Foto: Dok. X @RoyalFamily
Raja Charles bersama dengan Pangeran Harry. Foto: Dok. X @RoyalFamily

Raja Charles III dikabarkan berencana untuk bertandang ke Amerika Serikat demi bertemu langsung dengan anaknya, Pangeran Harry dan juga kedua cucunya.

Seperti diketahui, Pangeran Harry bersama dengan istrinya, Meghan Markle, telah pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2020 lalu setelah mengumumkan mundur dari tugas kerajaan. Saat itu, pasangan ini beralasan ingin punya ruang yang lebih besar untuk membesarkan anak mereka, Archie.

Selama 4 tahun berlalu, Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Inggris minim berinteraksi atau bahkan bertemu dengan satu sama lain. Hal inilah yang kemudian membuat Raja Charles III tergerak untuk mengunjungi anaknya yang kini tinggal di Montecito, California, Amerika.

| Baca Juga : Lukisan Raja Charles III Diganti Gambar Pria Botak Oleh Aktivis Hewan

Tak hanya ingin bertemu dengan anak keduanya dengan Diana, Raja Charles juga ingin mengunjungi dua cucunya yaitu Archie dan Lilibet.

Berdasarkan informasi dari pakar kerajaan, Tom Quinn, Raja Charles disebutkan ingin menjadi kakek yang ramah untuk cucu-cucunya. Disebutkan bahwa pemimpin Inggris ini merasa kurang dekat dengan cucunya dari Pangeran Harry.

“Dia sangat ingin bertemu mereka. Dia benci mengetahui jika Archie dan Lilibet tidak akan mengingatnya sebagai seorang kakek yang hangat dan ramah seperti yang dia inginkan,” kata Tom Quinn.

Sayangnya, keluarga kerajaan terlebih Pangeran William dan Camilla ternyata kurang suka dengan rencana Raja Charles ini.

| Baca Juga : Momen Haru Raja Charles Terima Kabar Duka Sang Ibu, Ratu Elizabeth II

Pangeran William dilaporkan merasa bingung dengan rencana ayahnya yang ingin berdamai dengan Harry dan juga keluarga.

Sedangkan Camilla kurang menyetujui perjalanan Charles ke Amerika karena masalah kesehatan. Terlebih setelah perjalanan sang Raja ke Selandia Baru beberapa waktu lalu harus dibatalkan karena pertimbangan akan kondisi kesehatan dalam masa perawatan kanker.

Meski ditentang oleh keluarga kerajaan, Raja Charles tetap ingin mengunjungi Harry. Ia dikatakan sangat ingin memperbaiki hubungan mereka yang kurang baik.

“Perseteruan ini telah berlangsung terlalu lama, Charles ingin sekali menyelesaikannya. Tapi Charles tahu kalau hal ini harus dilakukan di lingkungan Harry dan Meghan. Apalagi jika ia ingin melihat cucu-cucunya,” ungkap salah satu sumber kerajaan.

Sementara itu, belum diketahui kapan Raja Charles akan mengunjungi Pangeran Harry di Amerika. Namun dapat dipastikan jika Raja Charles memiliki jadwal yang luang pada bulan depan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here