Merasa Zhang Zhi Jie Tak Ditangani dengan Baik, Atlet China Ini Murka

Zheng Si Wei Sesalkan Kematian Zhang Zhi Jie.(Foto : Instagram/@zhengsiwei1997)
Zheng Si Wei Sesalkan Kematian Zhang Zhi Jie.(Foto : Instagram/@zhengsiwei1997)

Atlet ganda campuran bulu tangkis asal China, Zheng Si Wei murka lantaran temannya, Zhang Zhi Jie, tidak mendapat penanganan yang baik ketika bertanding di Asia Junior Championship (AJC) 2024.

Amarah Zheng Si Wei dilontarkan melalui unggahan di media sosial Instagram pribadinya, Selasa (2/7). Pasangan dari Huang Ya Qionh tersebut berharap, insiden ini mendapat perhatian serius dari berbagai pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga. 

| Baca Juga : Zhang Zhi Jie, Pebulu Tangkis China Meninggal dalam Pertandingan

Sangat sulit bagi saya untuk membayangkan bagaimana perasaan keluarga Zhang Zhi Jie saat mereka menonton siaran langsung pertandingan tersebut. Kami berasal dari tim yang sama, tim Zhe Jiang. Saya tidak tahu banyak tentang dia, tetapi dari wawancara yang pernah dilakukan sebelum pertandingan, dia sosok yang sangat bersemangat, termotivasi, dan kuat,” tulis atlet ganda campuran nomor satu dunia itu.

Kecelakaan terjadi setiap hari. Terkait hal itu, yang bisa kita lakukan adalah menanganinya dengan benar dan segera. Yang membuat saya marah adalah karena situasi tersebut tidak ditangani dengan baik dan tepat waktu. Saya tidak berada di tempat kejadian dan komentar saya mungkin sedikit bias, tapi saya tetap berharap insiden ini dapat menarik perhatian BAC, BWF dan bahkan seluruh masyarakat. Bagaimanapun juga, nyawa adalah yang terpenting,” sambungnya.

| Baca Juga : Kharisma Evi Tiarani Pecah Rekor di Kejuaraan Para Atletik Dunia

Zhang Zhi Jie diketahui meninggal dunia usai sempat pingsan di tengah lapangan ketika berlaga dalam pertandingan AJC 2024 melawan Kazuma Kawano dari Jepang. Zhi Jie terjatuh dan kemudian tengkurap di lapangan. 

Badannya juga sempat terlihat kejang. Pelatih China sempat masuk ke lapangan, namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Zhang Zhi Jie juga sempat dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis lalu dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak dapat tertolong. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here