Hendak Beli Obat Anak, Wanita di Luwu Tewas Ditelan Ular Piton

Ilustrasi Wanita Luwu Ditelan Ular Piton (Foto : Gettyimages)
Ilustrasi Wanita Luwu Ditelan Ular Piton (Foto : Gettyimages)

Seorang wanita di Dusun Balatana, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan ditelan ular piton. Sekretaris Desa Siteba, Iyang mengatakan korban bernama Siriati (30). Dia merupakan ibu rumah tangga yang tewas diterkam ular ketika ingin membeli obat anaknya.

Iyang menjelaskan, mulanya Siriati pergi ke luar rumah membeli obat untuk anaknya sekitar pukul 07.30 WITA. Namun, dia tidak kunjung balik. Saudara Siriati, Sudin akhirnya menghubungi suami korban untuk mencari tahu keberadaan Siriati. 

Suami Siriati, Adiansyah akhirnya berusaha mencari keberadaan istrinya. Dalam perjalanan, Adiansyah menemukan barang-barang milik istrinya.

| Baca Juga : Festival Keagamaan Berujung Malapetaka, 116 Warga India Tewas

“Suaminya menemukan sandal, tas dan pakaian milik Siriati, suaminya pun memperkirakan bahwa istrinya ditelan ular,” ucap Iyang.  

Iyang memaparkan, tidak lama usai menemukan barang milik Siriati, Adiansyah kemudian pergi memanggil keluarganya dan warga Dusun Balatana. Warga akhirnya berhasil menemukan ular raksasa sepanjang enam meter dengan perut besar. Mereka langsung memotong kepala ular kemudian digantung. 

“Ekornya di atas dan bagian kepala di bawah. Saat itu mayat Siriati keluar (dari tubuh ular),” kata Iyang. 

Menurut Iyang, jarak dari rumah korban ke lokasi tempat kejadian sekitar 500 meter. Namun, dia menuturkan jalan yang dilalui adalah jalan berhutan.

| Baca Juga : Aktor Pirates of The Caribbean, Tamayo Perry Tewas Diserang Hiu

“Jalan yang dilalui itu memang berhutan, kalau jarak dari rumahnya ke jalan poros desa Siteba adalah lembah, di situ memang daerah berhutan dan sebagian kebun, sementara untuk menempuh rumah korban dari jalan trans Sulawesi atau kantor Camat Walenrang utara berjarak 8 kilometer,” tutur Iyang.  

Diketahui, wanita yang ditelan ular piton ini meninggalkan 5 orang anak, di mana anak terakhirnya masih berusia 3 tahun.

Sementara itu, Babinsa Siteba Koramil Walenrang, Serda Nasruddin mengatakan, jenazah korban telah dikeluarkan dari perut ular sekitar pukul 11.00 WITA. Usai dievakuasi, jenazahnya langsung dimakamkan pada sore hari. 

“Setelah dikeluarkan langsung dievakuasi ke rumah duka dan disemayamkan untuk dimakamkan pada sore hari,” jelas Nasruddin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here