Tertangkap, Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung

DITANGKAP: Ilustrasi pelaku yang cabuli anak kandung. Foto : Freepik/rawpixel.com
DITANGKAP: Ilustrasi pelaku yang cabuli anak kandung. Foto : Freepik/rawpixel.com

Seorang ayah cabuli anak kandung usia 5 tahun. Bocah itu menjadi korban pencabulan. Kini, pelaku berinisial SN yang diketahui petugas damkar Jakarta Timur itu telah ditangkap polisi.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. Dia mengatakan SN ditangkap di kediamannya Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 14.27 WIB.

“Telah ditangkap tersangka SN yang dilaporkan oleh mantan istrinya atas dugaan peristiwa pencabulan atau kekerasan seksual terhadap anak kandungnya,” kata Ade Ary kepada wartawan.

Sebelum dilakukan upaya penangkapan, penyidik telah lebih dulu melakukan gelar perkara. Dalam gelar perkara itu, Ade mengatakan penyidik memutuskan untuk menaikkan status kasus tersebut ke tahap penyidikan dan menetapkan SN sebagai tersangka.

| Baca Juga: Tragis! Bocah 5 Tahun Dicabuli Ayah Kandung

Dalam perkara ini, kata Ade Ary, SN dijerat Pasal 82 Jo Pasal 76 E Undang-Undang nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Pelaku yang telah digelandang ke kantor polisi juga dibenarkan oleh pemilik akun Instagram @wandaponika. Pemilik akun tersebut memperoleh informasi dari ibu korban, Priska.

”Barusan mba @priskaprllyy (mama korban) telfon aku dengan terengah-engah. Cerita kalau dia papasan sama mantan suaminya (si pelaku) di kantor polisi. Trus si iblis buru2 menunduk,” tulis pemilik akun itu.

Wanda Ponika lantas heran mengapa pelaku masih punya malu saat berpapasan dengan mantan istri. “Waktu memerkosa anak, kemana takutmu? Menganggap anakmu tak berdaya? Menganggap mantan istrimu ga bisa berjuang? Ngerasa diri jagoan?” tulisnya.

“Mba Priska, kamu wanita hebat. Yang tak gentar, pasang badan buat anakmu. Berjuang walau jalannya berliku,” sambungnya.

Di akhir, Wanda Ponika menuliskan di Instagram kalau dirinya mendapat kabar dari sahabatnya siap membantu konseling.

“Sahabatku¬†@novitatandry yang akan melakukan konseling buat Sea. Di tangan psikolog anak terbaik, semoga Sea bisa cepat pilih mentalnya,” tulisnya.

| Baca Juga: Kronologi Siswi SMP Dilecehkan Ayah, Kakak dan Dua Pamannya di Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here