MUO Sangkal Keikutsertaan Arab Saudi di Miss Universe 2024

MUO menyangkal partisipasi Rumy Alqahtani sebagai wakil Arab Saudi di ajang Miss Universe 2024. Foto : Instagram/rumy_Alqahtani
MUO menyangkal partisipasi Rumy Alqahtani sebagai wakil Arab Saudi di ajang Miss Universe 2024. Foto : Instagram/rumy_Alqahtani

Miss Universe Organization (MUO) buka suara soal keikutsertaan Arab Saudi di Miss Universe 2024. Organisasi kontes kecantikan global ini menyangkal partisipasi Rumy Alqahtani sebagai wakil negara tersebut.

Di ajang Miss Universe tahun ini, melibatkan lebih dari 100 finalis mewakili berbagai negara di seluruh dunia. Namun belum termasuk Arab Saudi.

Pernyatan itu disampaikan Miss Universe Organization (MUO) melalui pernyataan pers yang dikeluarkan laman resminya pada, Senin (1/4/2024) kemarin.

“Kami dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada proses seleksi yang dilakukan di Arab Saudi, dan klaim semacam itu adalah salah dan menyesatkan,” tulis MUO.

| Baca Juga: Cantiknya Rumy Alqahtani, Miss Universe Arab Saudi 2024

Itu artinya, belum ada pemegang lisensi yang ditunjuk secara resmi oleh MUO untuk menyelenggarakan ajang pemilihan Miss Universe Arab Saudi.

Pasalnya, pemilihan kontestan untuk mewakili negaranya ke ajang Miss Universe merupakan proses ketat yang harus mematuhi kebijakan dan pedoman dari MUO.

Dalam keterangannya, MUO juga secara resmi mengumumkan ajang Miss Universe tahun ini yang akan berlangsung di Meksiko akan melibatkan lebih dari 100 finalis mewakili berbagai negara di seluruh dunia.

Namun, Arab Saudi belum termasuk ke dalam daftar negara yang telah mengonfirmasi partisipasi tahun ini.

| Baca Juga: Pesona Jocelyn Cubales, Kontestan Miss Universe Filipina Berusia 69 Tahun

Diberitakan sebelumnya, Rumy Alqahtani mengunggah fotonya memakai mahkota dan selempang sebagai Miss Universe Arab Saudi 2024 di akun Instagram pribadinya pada Senin (25/3/2024).

Dalam unggahannya tersebut, ia mengumumkan diri sebagai wakil perdana Arab Saudi yang akan berkompetisi di Miss Universe tahun ini.

Rumy mengaku merasa terhormat bisa mengikuti Miss Universe sebagai perwakilan Arab Saudi.

“Ini partisipasi pertama Arab Saudi dalam sepanjang sejarah kompetisi Miss Universe,” katanya dalam unggahan Instagram pribadinya @rumy_alqahtani pada (Senin 25/3/2024). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here