Fakta Esti Puji Lestari, Wanita Indonesia yang Jadi Bos Klub Bola Filipina

Foto: Dok. Instagram estilestari1

Nama Esti Puji Lestari mungkin masih terdengar asing di telinga. Tetapi bagi pecinta sepak bola Tanah Air, sosok Esti dikenal sebagai seseorang yang memiliki jiwa besar untuk memajukan sepak bola putri Indonesia.

Memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola, Esti Puji Lestari pun ditunjuk sebagai chairman di klub kasta tertingi Filipina, United City FC. Penunjukan ini dilakukan usai Esti melakukan investasi, untuk membangkitkan era baru di klub tersebut. Hal ini yang membuat wanita asal Sukabumi itu bisa menduduki jabatan penting.

Alhasil, namanya kini menjadi perbincangan di Indonesia. Agar tidak penasaran, Nyata telah merangkum berbagai fakta menarik tentang Esti Puji Lestasri. Simak di bawah ini.

1 Sebelum menjadi chairman di klub bola Filipina, Esti dikenal sebagai pemilik sekaligus petinggi klub asal Jawa Tengah, Persijap Jepara. Dia pernah menjabat sebagai Presiden klub saat Persijap berkompetisi di Liga 3.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

Baca Juga: Pesan Sinta Nuriyah, Istri Alm. Gus Dur untuk Wanita Indonesia: Momentum Untuk Merubah Mindset!

2 Di tahun 2019, Esti sukses membawa Persijap Jepara memenangkan Liga 2 di tahun 2019. Ia pun mendapatkan tugas baru sebagai bagian dari manajemen klub PS TIRA Persikabo, Bogor.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

3 Bersama Persikabo Bogor, Esti menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, ia juga menjadi manajer untuk tim putri, Persikabo Kartini.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

4 Berkat kehebatannya, Persikabo Kartini sukses dan bisa meraih posisi runner-up untuk Liga 1 Putri di tahun 2019. Sekaligus mendapatkan penghargaan Team Fair Play.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

5 Setelah itu, Esti ditunjuk sebagai asisten manajer Timnas Putri Indonesia yang pada waktu itu bertanding di Laos untuk Piala AFF Putri 2017.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

6 Ia sempat mencalonkan diri sebagai anggota Komite Eksekutif (Exci) PSSI untuk periode 2019-2023. Namun sayangnya, ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

Baca Juga: Pesona Dian Sastro Saat Berubah Jadi Pahlawan Wanita Indonesia

7 Sebelum melanjutkan kiprahnya di klub United City FC, Esti sempat bertugas sebagai CEO klub asal Liga China, Red Lion4 yang berada di Qingdao.

Foto: Dok. Instagram estilestari1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here