Tersangka Pembunuhan Abby Choi Bersikap Tenang di Pengadilan, Buat Publik Murka!

Foto: Dok. Instagram @xxabbyc

Pembunuhan model asal Hong Kong, Abby Choi, masih menjadi topik hangat di dunia maya. Tak heran, bila beritanya amat viral karena tersangka membunuh model ternama itu dengan begitu kejam. Jasadnya dimutilasi dan disimpan di beberapa tempat berbeda.

Keempat tersangka pembunuhan keji itu kemudian diamankan oleh pihak kepolisian dan pada Senin (27/2) untuk menjalani sidang pertama mereka. Keempat tersangka itu ialah Kwong Kau, 65 tahun, yang merupakan mantan ayah mertuanya, Anthony Kwong, 31 tahun, yang merupakan mantan kakak iparnya, Alex Kwong, 28 tahun, mantan suaminya dan Jenny Li, 63 tahun, mantan ibu mertuanya.

Kwong Kau merupakan seorang mantan petugas kepolisian yang telah pensiun yang diduga sebagai otak dari pembunuhan keji yang menewaskan Abby Choi itu. Anthony Kwong merupakan supir pribadi dari sang model itu sendiri, sementara Alex Kwong merupakan seorang pengangguran.

|Baca Juga:Kronologi Pembunuhan Keji Model Cantik Abby Choi, Jasad Dimutilasi dan Disimpan di Kulkas

Abby Choi dan Anthony Kwong. Foto: Dok. Instagram @da_monkkk

Dilansir dari Kbizoom, keempat tersangka tidak menyewa pengacara pribadi untuk diri mereka. Mereka hanya berkonsultasi mengenai kasus yang melibatkan mereka ini dengan seorang pengacara publik. Saat mereka tiba di pengadilan, begitu banyak reporter yang menunggu kedatangan mereka.

Mereka kemudian masuk ke dalam ruang pengadilan dengan dikawal oleh beberapa petugas kepolisian. Namun, publik bertambah meradang begitu melihat sikap yang ditunjukkan oleh para tersangka selama masa sidang berjalan.

Saat berada di ruang sidang, para tersangka disebut tetap mempertahankan sikap yang tenang. Khususnya mantan suami Abby Choi serta ayah dan kakaknya. Bahkan ketika mendengarkan tuduhan yang ditujukan kepada mereka secara mendetail, Kwong Kau, mantan ayah mertua model Hong Kong itu terlihat acuh tak acuh.

Sedangkan Alex Kwong dan Anthony Kwong tampak beberapa kali menundukkan kepalanya dan beberapa kali melihat ke arah hakim tanpa mengatakan sepatah kata pun. Di lain sisi, Jenny Li yang merupakan mantan ibu mertua dari Abby terlihat menundukkan kepalanya sepanjang jalannya persidangan.

Hal ini lah yang membuat publik semakin meradang. Publik mengatakan bagaimana keempat tersangka itu dapat terlihat sangat tenang, bahkan setelah melakukan pembunuhan yang begitu kejam.

Persidangan pertama itu kemudian selesai saat hakim memutuskan untuk menunda putusan persidangan hingga sore hari tanggal 8 Mei. Ini dilakukan agar pihak kepolisian mendapat tambahan waktu untuk mengumpulkan lebih banyak bukti mengenai pembunuhan Abby Choi.

|Baca Juga:Menantu Bangsawan Inggris Terlibat Pembunuhan

Namun, meskipun begitu keempat tersangka yang merupakan mantan suami dan juga ipar dari Abby Choi akan terus ditahan tanpa jaminan. Mantan ibu mertua dari Abby juga mengajukan permohonan jaminan saat persidangan berlangsung. Tapi, hal ini juga ditolak oleh hakim.

Saat ini, diketahui tersangka berubah menjadi 5 orang pelaku. Dimana satu tersangka baru yang diamankan kepolisian adalah Wu yang berumur 47 tahun. Ia merupakan seorang penyedia jasa pijat dan juga kekasih dari mantan ayah mertua sang model. Ia sekarang tengah ditahan untuk penyelidikan karena diduga terlibat dengan kasus pembunuhan itu. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here