Step By Step Make Up Natural untuk Pemula

Foto: Dok. Pexels

Bagi banyak wanita penampilan adalah segalanya, tampil baik dan cantik telah menjadi kewajiban sebelum bepergian. Namun, tampil cantik tidak selalu berhubungan dengan riasan tebal. Justru sekarang banyak wanita yang memilih menggunakan make up natural. Meski minimal dalam riasan, make up natural bisa membuat tampilan wajah tetap terlihat cantik dan segar.

Make up natural ini dianggap sebagai jawaban bagi kaum hawa yang ingin berdandan namun tidak terlalu mencolok, serta tetap menarik dalam setiap kesempatan. Tampilan make up ini ditandai dengan tidak adanya warna lipstik yang menyala, eyeshadow yang mencolok atau shading yang terlihat berlebihan.

Lalu, bagaimana tampil senatural mungkin agar tidak tampil menor? Yuk, ikuti Langkah-langkah berikut.

|Baca Juga: Penyebab Bibir Kering dan Cara Mudah Mengatasinya

Step By Step Make Up Natural untuk Pemula. Foto: Dok. Pexels

1. Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menggunakan make up adalah memastikan wajah kita bebas debu dan kotoran serta sisa sel kulit mati yang masih menempel. Mengangkat sisa kotoran, kamu bisa menggunakan first cleanser kesukaanmu, lalu lanjutkan bersihkan wajah dengan menggunakan facial wash.

Pastikan memilih first cleanser, toner, dan face wash yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah bersih, keringkan kulit wajah dengan menggunakan handuk khusus atau dengan tisu, lalu gunakan toner untuk mengembalikan kesegaran kulit.

2. Setelah pelembab meresap dengan baik ke dalam pori-pori kulit, kalian bisa mulai menggunakan foundation untuk membuat riasan wajah dapat bertahan lama sekaligus untuk menutupi noda-noda wajah. Agar kesan make up natural terlihat, pilihlah shade foundation sesuai warna kulit.

Memilih foundation dengan warna lebih terang akan membuat wajah terkesan lebih tua. Jika ingin menutupi bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, dan kemerahan, jangan lupa memakai concealer setelah mengaplikasikan foundation.

|Baca Juga:  Penyebab Bibir Kering dan Cara Mudah Mengatasinya

3. Apabila kulit cenderung berminyak, gunakan bedak tabur yang dapat menempel lebih baik dan mengikat minyak berlebih. Bedak tabur juga cocok digunakan wajah berjerawat dan berkomedo. Bagi yang memiliki jenis kulit normal atau kering, bedak padat lebih cocok diaplikasikan untuk memastikan make up lebih awet menempel.

4. Memilih eyeshadow dengan warna dominan cokelat atau beige bisa membuat wajah terkesan natural. Untuk hasil riasan yang lebih cantik, aplikasikan eyeshadow dengan teknik gradasi agar warna pada kelopak mata terkesan lebih alami.

Kalian juga bisa bermain-main dengan eyeshadow dengan warna lebih cerah seperti pink atau ungu, asal jangan poleskan terlalu tebal supaya tidak tampak menor.

5. Apa pun jenis make up yang kamu terapkan, menambahkan blush on adalah step yang sangat penting untuk dilakukan, tidak terkecuali untuk make up natural.

Produk make up ini berfungsi membuat pipi merona agar terlihat lebih cantik dan fresh. Kamu bisa mempertimbangkan blush on jenis liquid blush, seperti tint, gel, dan stain yang berbahan dasar air untuk mendapatkan hasil make up natural yang tahan lama

6. Dan yang terakhir jangan lupa memakai lipstik berwarna nude. Tahukah kamu bahwa lipstik nude mulai menggantikan lipstik warna merah sebagai warna lipstik yang membuat wanita merasa kuat?

Menurut studi yang dilakukan SkinStore, lipstik berwarna nude membuat wanita merasa lebih cantik dan menarik.

Menerapkan satu cara make up natural yang tahan lama ini tentunya harus disesuaikan dengan warna kulit. Misalnya, kamu dapat menggunakan lipstik nude dengan sentuhan pink untuk pemilik kulit putih atau lipstik nude dengan nuansa beige untuk pemilik kulit kuning langsat. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here