Nuansa Etnik Nusantara Jadi Trend Busana Muslim Lebaran Tahun Ini

Foto: Dok. IST

Meski lebaran masih dua bulan lagi, namun beberapa desiner telah memprediksi busana muslim yang bakal jadi trend untuk lebaran tahun ini. Desiner Rateh Wulandari mengatakan, busana muslim dengan sentuhan etnik nusantara bakal jadi trend lagi dan diminati mereka yang akan merayakan lebaran tahun ini.

Sedangkan untuk modelnya, yang akan jadi trend adalah model elegan dan nyaman dipakai. Artinya busana itu tidak perlu banyak detail seperti payet atau bordir, tetapi cukup dengan pilihan motif yang mencolok.

“Selain itu busana keluarga atau family set juga akan makin diminati. Jadi biar engga repot, banyak yang pilih model family set. Supaya ketika sesi foto bersama bagus dan rapi. Jaman sekarang kan eranya medsos ya, lebaran sepertinya kurang seru tanpa postingan foto keluarga dengan baju yang kompak,” jelas RatehWulandari kepada media di Jakarta, Selasa (7/2).

|Baca Juga: IFML Gelar Fashion Show 8 Desainer Busana Muslim Syar’i

Di koleksi lebaran tahun ini, desiner yang mendirikan brand Greisy sejak 2019 ini mengusung koleksi bertema ‘RAYA’. Koleksinya ini terdiri dari beberapa series yang berbeda namun menghadirkan nuansa etnik dan nature sebagai highlight.

Seperti di ‘Nusantara Series’, Rateh Wulandari menonjolkan motif nusantara yang terinspirasi dari salah satu motif khas daerah di Indonesia. Digambar dengan “exclusive signature printing” di atas material Luxury Silk yang membuat motifnya semakin elegan dan terlihat lebih modern.

|Baca Juga: Sambut Bulan Suci Ramadan, Designer Fenny Saptalia Luncurkan Koleksi Baju Muslim 2023

“Sedangkan untuk palet warna, karena memang temanya etnik, maka pilihan warnanya juga warna warna bumi. Seperti Rinjani, Mont Blanc, Everest dan Himalaya yang bikin makin berkesan elegan dan mewah,” beber Rateh Wulandari.

Greisy, lanjut wanita 30 tahun ini juga dikenal selalu menghadirkan koleksi baju lebaran yang terkesan mewah. Material dan cuttingan adalah kunci dari look tersebut. Material Luxury Silk yang berkilau berpadu dengan cuttingan yang lebar di bagian bawah memberi efek mengayun saat dipakai, sehingga muncul nuansa mewah yang effortless.

Ia juga mengatakan koleksi busana lebarannya, bisa dikenakan seluruh anggota keluarga dengan nyaman. Karena itu model yang dihadirkan pun yang sangat mudah dipakai seperti dress, tunik, kemeja koko. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here