Kronologi Pembunuhan Keji Model Cantik Abby Choi, Jasad Dimutilasi dan Disimpan di Kulkas

Foto: Dok. Instagram @xxabbyc

Penemuan jasad model asal Hong Kong, Abby Choi, tengah menggemparkan dunia maya. Pasalnya, model berusia 28 tahun itu ditemukan meninggal secara tidak wajar, dengan kondisi tubuhnya telah dimutilasi di sebuah rumah yang disewa oleh keluarga mantan suaminya.

Tersangka utama dalam pembunuhan ini ialah Alex Kwong, yang merupakan mantan suami dari Abby. Alex kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian saat berusaha melarikan diri di dalam sebuah kereta. Selain Alex, 3 anggota keluarganya juga ditahan dan diinvestigasi. Ketiganya adalah orangtua dan juga kakak dari mantan suami Abby Choi tersebut.

Ayah dari Alex Kwong disebut sebagai otak dari pembunuhan keji ini. Ia dulunya merupakan seorang petugas kepolisian yang kemudian mengundurkan diri setelah terlibat kasus pemerkosaan seorang wanita gsaat masih aktif di kepolisian.

Selain empat orang anggota keluarga mantan suami Abby, diketahui pada Minggu (26/2) lalu seorang tersangka baru berhasil diamankan kepolisian. Dilansir dari Kbizoom, tersangka baru ini bernama Wu yang merupakan kekasih dari ayah Alex Kwong.

Wu yang berusia 47 tahun merupakan pegawai di sebuah rumah pijat yang pada pertengahan Februari lalu juga menyewa sebuah rumah di Taipo, Hong Kong. Rumah ini kemudian diketahui digunakannya untuk menyembunyikan anak dari kekasihnya, Alex Kwong, sebelum ia berusaha melarikan diri dan ditangkap oleh pihak kepolisian.

|Baca Juga:Mayatnya Ditemukan di Mobil. Ini Kronologi Pembunuhan Sadis Manajer Kim Kardashian

Pembunuhan Keji Abby Choi, Jasad Disimpan di Kulkas. Foto: Dok. Kbizoom

Pihak kepolisian menemukan jasad Abby Choi di sebuah rumah yang disewa oleh keluarga mantannya di desa Longwei, Taipo, Hong Kong. Saat polisi tiba, di rumah itu tidak terdapat apapun selain sebuah sofa dan juga meja. Semua dinding dan jendelanya tertutup.

Jasad Abby Choi ditemukan termutilasi menjadi beberapa bagian dan kemudian disimpan di dalam kulkas. Saat itu, kepala, badan dan juga lengan dari sang model belum ditemukan. Sedangkan bagian kakinya ditemukan di dalam kulkas. Lalu setelah dua hari pencarian, pada Minggu (26/2) lalu, polisi menemukan bagian tubuh lain yaitu kepala dan tulang belulangnya di tempat kejadian.

Di rumah itu juga ditemukan sebuah pisau, gergaji listrik, jas hujan, penutup wajah, sarung tangan dan juga tas ungu milik Abby. Lewat sebuah koran Hong Kong, kepala kepolisian daerah Kowloon mengungkapkan bahwa ini merupakan pembunuhan yang direncanakan secara hati-hati.

Keluarga dari mantan suami Abby diketahui memang sudah berencana membunuh model ternama itu sejak lama. Lalu pada awal Februari lalu, ayah dari mantan suami Abby menyewa sebuah rumah di daerah terpencil, tapi ia tidak pernah tinggal di sana. Kemudian saat model Hong Kong itu akan menjemput anaknya, mantan suami yang juga supir pribadinya itu melancarkan aksi kejinya. Ia dengan tega memukulnya hingga pingsan dan membawanya ke tempat kejadian.

Pihak kepolisian juga mengungkap bahwa keluarga dari Alex Kwong berulangkali memberikan keterangan palsu untuk menghindari kejahatannya terungkap. Alex bahkan berbohong bahwa Abby turun di tengah jalan saat itu untuk menyesatkan penyelidikan polisi.

Diketahui konflik yang menyebabkan keluarga Alex Kwong membunuh sang model adalah perkara sang model ingin menjual apartemen keluarga mereka. Apartemen itu dibeli Abby untuk keluarga mantan suaminya tinggali.

|Baca Juga:Pemain Film Captain America Diringkus Atas Kasus Pembunuhan Ibunya

Model Hong Kong itu diketahui juga masih mendukung perekonomian keluarga Alex saat mantan suaminya itu masih menganggur. Ia juga memperkerjakan kakak dari Alex Kwong untuk menjadi supirnya.

Kelima tersangka saat ini tengah diperiksa oleh pihak kepolisian. Sementara ayah dan kakak dari Alex Kwong telah didakwa atas pembunuhan dan akan dihukum seberat-beratnya. Alex sendiri masih menjalani proses investigasi. Ibu dari Alex Kwong juga tengah diselidiki dan dituduh mengacaukan keadilan, sedangkan Wu yang merupakan kekasih dari ayah Alex juga masih diinvestigasi. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here