Kartun ‘South Park’ Bikin Meghan Markle Murka

Foto: Dok. Jeremy Selwyn/AFP

Meghan Markle tampaknya tengah marah beberapa hari terakhir karena penggambarannya dan Pangeran Harry dalam sebuah kartun. Kartun berjudul South Park itu menampilkan dirinya dan sang suami yang divisualisasikan secara ‘buruk’.

Dalam episode yang berjudul World Tour Privacy, terdapat bagian yang disinyalir mengolok-olok keluhan sang Duke dan Duchess of Sussex tersebut. Bahkan dalam kartun itu, Meghan diperkenalkan sebagai ‘gadis perkumpulan mahasiswi, aktris, pemberi pengaruh, korban,’ oleh karakternya.

Serial satir ini mengolok-olok tuntutan pasangan dalam ini mengenai privasi saat melakukan publisitas otobiografi pangeran. Otobiografi tersebut dituliskan dengan judul ‘Waaagh’ (merujuk kepada memoar Harry ‘Spare’).

Foto: Dok. Comedy Central

Menurut salah seorang sumber dari California, Meghan menghabiskan beberapa hari belakangan dengan perasaan marah dan kewalahan tentang bagaimana ia digambarkan. Ia juga menyebut bahwa sang Duchess merasa terganggu dengan South Park dan menolak untuk melihat semua episodenya.

|Baca Juga:Meghan Markle Dituntut Saudara Tiri Rp1,13 M Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sebelumnya, seorang komentator kerajaan mengatakan bahwa pengacara Harry dan Meghan tengah mengawasi South Park. Ada pula yang berkomentar bahwa tayangan tersebut mungkin memiliki konsekuensi hukum dengan pengacara sang Duke dan Duchess.

Dilansir dari Daily Mail, hal ini diketahui setelah Neil Sean yang merupakan komentator kerajaan buka suara. Ia mengatakan kuasa hukum dari Duke dan Duchess of Sussex tersebut tengah mengantisipasi adanya serangan lagi.

“Tim hukum mereka sedang mengawasi episode tersebut untuk melihat apa yang salah, dan apa yang bisa berubah menjadi sesuatu yang lebih jahat,” kata Neil Sean.

Ia kemudian menambahkan bila sampai saat ini pembuat South Park belum mendapatkan korespondensi hukum sama sekali.

Dalam episode yang disebut menyinggung Meghan tersebut berisi tentang penggambaran ‘Pangeran dan Putri Kanada’. Yang mana ‘Pangeran dan Putri Kanada’ tersebut digambarkan sebagai pasangan kerajaan muda yang dengan lantang meminta privasi di kehidupan mereka. Namun di sisi lain, keduanya terus menarik perhatian publik pada diri mereka sendiri.

Foto: Dok. Comedy Central
Meghan Markle Marah Atas Penggambarannya di Sebuah Kartun. Foto: Dok. Getty Images

Episode ini dipenuhi dengan sindiran terhadap keluarga Sussex. Dimana karakter utama dalam serial kartun tersebut, Stan, menyebut mereka dengan sebutan ‘pangeran bodoh dan istrinya yang bodoh.’

Tak hanya itu, dalam episode yang penuh sindiran tersebut, juga diperlihatkan bagaimana sang Pangeran Kanada dan istrinya mempromosikan buku yang ia tulis dengan judul ‘Waaagh’. Di situ juga digambarkan bagaimana keduanya dicemooh oleh anggota kerajaan lain karena dituduh menghina kerajaan.

|Baca Juga:Terlalu Banyak Kontroversi, Meghan Markle Jauhkan Diri dari Memoar ‘Spare’ Pangeran Harry

Ada juga detail dimana sang Pangeran dan Putri Kanada datang ke sebuah wawancara untuk mempromosikan buku yang ia tulis. Sedangkan kontras dengan hal tersebut, keduanya mengangkat plakat yang bertuliskan ‘kami ingin privasi’ dan juga ‘berhenti melihat kami.’

Begitu banyak detail yang menyerupai kasus yang tengah dihadapi oleh Duke dan Duchess of Sussex dalam episode ini. Tak ayal, episode yang tayang minggu lalu ini mengundang banyak perhatian publik dan Meghan Markle sendiri. Tak dipungkiri ini merupakan sindiran keras untuk sang Duke dan Duchess of Sussex tersebut, dan mungkin membuat keduanya terganggu. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here