IFML Gelar Fashion Show 8 Desainer Busana Muslim Syar’i

Foto: Dok. IST

Mengawali 2023, Indonesia Fashion Modest & Lifestyle (IFML), komunitas bagi seluruh wanita pengusaha busana muslim syar’i Indonesia menggelar Fashion Show Magnifique Of Universality 2023 presented by IFM. Gelaran ini menghadirkan busana syar’i, yang melibatkan delapan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Koordinator Acara Fashion Show Magnifique Of Universality 2023 presented by IFML, Dian Hendra, mengatakan bersama Ivan Gunawan Cosmetics, kegiatan ini dapat digelar sebagai cara para desainer busana muslim memperkenalkan produknya ke masyarakat.

“Ini adalah kali pertama IFML melangsungkan fashion show. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memotivasi desainer busana syar’i di Indonesia memiliki semangat yang sama dalam mendukung peranan wanita sebagai penggerak perekonomian Indonesia,” ujarnya.

|Baca Juga: Angkat Tema ‘The Talking Point’, Trisha Chas Bawa Koleksinya ke New York Fashion Week (NYFW) 2023

Foto: Dok. IST

Sejak Januari 2016, Asean resmi membuka pasar bebas yang dikenal dengan sebutan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Pakta usaha ini membentuk iklim baru yaitu persaingan bebas pada berbagai sektor, termasuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ini merupakan momentum bagi pelaku UMKM dalam negeri untuk meningkatkan kualitas barang dan pelayanan jasa yang diberikan karena dihadapkan dengan pasar yang lebih luas.

|Baca Juga: Sambut Bulan Suci Ramadan, Designer Fenny Saptalia Luncurkan Koleksi Baju Muslim 2023

“IFML bersama dengan Ivan Gunawan Cosmetics sadar alat promosi yang tepat merupakan salah satu prioritas utama agar tidak kalah bersaing dengan produk busana muslim negara lain,” imbuh Dian.

Dalam Kesempatan yang sama, Dinda Kazami, Ketua Acara Fashion Show Magnifique Of Universality 2023, mengatakan bahwa IFML percaya bila wanita wirausaha adalah roda yang mampu memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian negara. “Kami berkomitmen penuh untuk terus memberi manfaat positif bagi seluruh desainer baru busana muslim khususnya busana syar’i dan berkontribusi kembali kepada masyarakat untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here