Cetak Rekor Baru, Beyonce Menangkan Trofi Grammy Terbanyak dalam Sejarah

Foto: Dok. Kevin Winter/Getty Images

Beyonce resmi mencetak rekor baru setelah berhasil membawa pulang trofi Grammy terbanyak dalam sejarah. Rekor ini dicetaknya Senin (6/2) lalu, atau Minggu malam waktu Amerika Serikat, pada ajang Grammy Awards 2023 yang berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles, California.

Dalam ajang penghargaan musik tahunan tersebut, istri dari rapper Jay-Z itu memenangkan empat trofi. Keempat trofi tersebut didapatkannya setelah memenangkan kategori Best Dance/Electronic Recording untuk lagunya yang berjudul Break My Soul, Best Traditional R&B Performance untuk Plastic Off the Sofa, dan Best Song Written for Visual Media untuk Be Alive.

Trofi keempatnya dimenangkan oleh album Renaissance di kategori Best Dance/Electronic Music Album. Trofi keempatnya ini membuat pelantun Single Ladies tersebut mendapat kemenangan ke-32 nya dan menjadi pemilik trofi Grammy terbanyak sepanjang sejarah.

Fakta bahwa ia menjadi penerima trofi Grammy terbanyak sepanjang sejarah, membuat wanita berusia 41 tahun tersebut hampir meneteskan air mata haru. Di atas panggung saat ia menerima trofi keempatnya, ia menahan tangis sambil ucap syukur dan terima kasih kepada orang terdekatnya.

|Baca Juga:10 Busana Terbaik di Grammy Awards 2023. Sam Smith dan Taylor Swift Paling Curi…

Foto: Dok. Instagram @beyonce

“Saya berterimakasih kepada Tuhan karena melindungi saya, terima kasih. Saya ingin berterimakasih kepada paman Johnny yang tidak ada di sini, tapi bersama kami di dalam hati,” katanya saat berpidato.

Sang diva kemudian melanjutkan dengan berterimakasih kepada orangtuanya yang senantiasa mendukung dan mencintainya. Tak lupa ungkapan terimakasihnya pada suami dan ketiga anaknya yang tengah menonton acara tersebut.

Rekor penerima trofi Grammy terbanyak sebelumnya dipegang oleh musisi klasik, Georg Solti, yang menerima 31 trofi. Trofi terakhir yang ia terima sebelum meninggal dimenangkannya lewat kategori Best Opera Recording.

Beyonce sendiri merupakan pemegang nominasi terbanyak pada ajang Grammy Awards tahun ini. Dengan sembilan nominasi, membuatnya seri untuk nominasi Grammy sepanjang masa dengan suaminya, Jay-Z, dengan masing-masing 88 nominasi.

|Baca Juga:Beyonce dan Taylor Swift Pecahkan Sejarah Grammy Awards

Perhitungan untuk pelantun Halo tersebut termasuk dengan proyek pra-solo yang ia lakukan saat masih menjadi anggota Destiny’s Child.

Sebelum menyandang gelar sebagai pemilik trofi Grammy terbanyak sepanjang sejarah, mantan anggota Destiny’s Child tersebut telah mengantongi gelar lain. Gelar tersebut adalah artis wanita pemilik trofi Grammy terbanyak dalam sejarah Grammy. Ini ia dapatkan setelah memenangkan 28 trofi sebelum ajang penghargaan music tersebut dilangsungkan Senin pagi. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here