Cerita Siti Liza Selamat Dari Gempa di Turki: Kaget Lihat Gedung Sudah Rata Dengan Tanah

Foto: Dok. Instagram

Gempa berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang Turki pada Senin (6/2) lalu. Mengakibatkan puluhan ribu orang tewas dan bangunan disekitarnya hancur. Guncangan yang berpusat di Provinsi Osmaniye, Kahramanmaras, Gaziantep itu juga dirasakan artis, Siti Liza. Beruntung ia dan keluarga selamat dari bencana tersebut.

Melalui unggahan Instagram story nya, ia mengabarkan bahwa keluarganya selamat serta dalam kondisi yang baik. Namun pelantun Dua Hati itu sempat kaget melihat gedung-gedung disekitar tempat tinggalnya sudah hancur lebur.

|Baca Juga: Siti Badriah Melahirkan Anak Pertama. Yuk Intip Foto Bayinya Nih!

Foto: Dok. Instagram

“Pray for Turki. Alhamdulillah kami sekeluarga baik sehat walafiat. Terimakasih doanya ya teman-teman buat kami,” tulisnya Selasa (7/2/) lalu.

“Ya Allah kaget juga melihat banyak apartemen yg roboh,” sambungnya. Usai kejadian tersebut, Siti Liza juga menghimbau kepada para WNI yang tengah berada di Turki dan Suriah untuk segera memberi kabar kepada KBRI di Ankara. Terutama yang dekat dengan lokasi gempa.

|Baca Juga: Suami Siti Liza Ngaku Kesulitan Saat di Indonesia

Himbauan tersebut seperti, mematuhi imbauan untuk tidak memasuki bangunan yang retak atau rusak parah, mengikuti anjuran untuk tinggal sementara di lokasi-lokasi aman yang disediakan oleh Otoritas setempat, dan rutin memonitor perkembangan gempa yang disampaikan oleh otoritas terkait di Turki, khususnya AFAD (the Disaster and Emergency Management Presidency).

Sejak menikah dengan pria Turki bernama Turgut pada 2019 lalu, Siti Liza memilih untuk menetap di ibukota, Istanbul. Kini kehidupan rumah tangganya semakin harmonis dengan hadirnya putri cantik bernama Zara Aisha Kale ditengah-tengah keluarga. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here