Mabuk dan Buat Kontroversi saat Siaran Langsung, Kim Heechul ‘Super Junior’ Minta Maaf

Personil Super Junior, Kim Heechul meminta maaf atas pernyataan yang dia buat dalam siaran langsung belum lama ini. Penyanyi yang suka bertingkah lucu itu menjadi bintang tamu dalam siaran langsung BJ Choi di AfreecaTV pada Kamis (9/2) lalu sambil meminum minuman beralkohol.

Dalam kondisi mabuk, Heechul pun terbawa suasana dan terseret dalam kontroversi karena dia membela mantan rekan setimnya Kangin terlepas dari kasus dan skandal mengemudi dalam keadaan mabuk di masa lalu.

|Baca Juga: Klarifikasi Reza Arap Setelah Dicap Sombong ke Kyuhyun ‘Super Junior’

Heechul juga mengaku dekat dengan Cha Eunwoo dan dalam upaya yang tampaknya salah kaprah untuk memuji Eunwoo, Heechul akhirnya memancing kemarahan banyak orang.

Dok. Twitter @LstGpg8R85NnDsy

Meskipun Heechul sedang mencoba untuk menggambarkan maskulinitas Eunwoo, netizen percaya dia tampaknya menggambarkan visual boyband ASTRO tersebut sebagai seseorang yang kasar dan agresif. Mantan pacar Momo TWICE itu secara blak-blakan menjelaskan bagaimana menurutnya Eunwoo akan bertindak setelah mendengar tentang pengganggu.

|Baca Juga: Dituding Bela China, Henry ‘Super Junior’ Banjir Kritikan Pedas

Masih dalam pengaruh alkohol, Heechul juga mengumpat komunitas online yang didominasi wanita, Yeoseong Shidae, dengan bahasa yang kasar. Heechul kesal dengan situs tersebut karena mengkritik boy group dan dirinya sendiri. Selama siaran langsung baru-baru ini, dia mengumpat di situs tersebut, mengatakan “para bajingan gila Yeoseong Shidae itu.”

Sontak klip yang beredar itu menjadi viral dikalangan netizen, dan banyak dari mereka yang menyayangkan sikap Heechul yang tidak hati-hati saat siaran langsung.

Sampai pada akhirnya, personil Super Junior tersebut meminta maaf pada Senin (13/2) melalui sebuah postingan di Instagram pribadinya.

Dok. Instagram @kimheenim

Dalam postingannya, ia mengungkapkan permintaan maaf karena telah bertindak tidak sopan dan mengganggu kenyamanan beberapa orang.

“Saya meminta maaf karena telah menunjukkan sisi dalam diri saya dengan menggunakan kata-kata umpatan yang kasar dan ekspresi yang tidak sopan, yang membuat saya tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Sekali lagi, saya minta maaf kepada semua penggemar yang telah terluka oleh kontroversi yang saya buat. Ini adalah yang terakhir kalinya dan saya tidak akan membiarkan kontroversi apa pun mulai sekarang,” tulis Heechul.

Meski telah meminta maaf, idol 39 tahun itu mengaku bila tidak semua yang diomongkannya saat mabuk itu salah. “Tapi saya tidak berpikir saya salah dengan mengutuk tentang kekerasan di sekolah dan situs-situs tertentu. Terima Kasih,” imbuhnya. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here