Wajah Madonna Dicap Aneh, Ini Pendapat Ahli Bedah Plastik

Foto: Dok. Ricardo Gomez

Madonna bisa dibilang adalah penyanyi yang memiliki wajah paling terkenal di dunia. Namun, saat ia naik ke panggung untuk memberikan penghargaan pada Grammy pada Minggu (5/2) lalu, pelantun Material Girl itu justru mengejutkan para penggemarnya. Penampilannya sangat berbeda hingga penggemarnya yang paling setia sekalipun tak dapat mengenalinya. Hal itu kemudia memicu perdebatan tentang apa yang jadi penyebab visualnya banyak berubah.

Tidak mengherankan bila banyak yang bertanya-tanya, apakah wanita berumur 64 tahun tersebut menjalani serangkaian bedah kecantikan. Beberapa ahli bedah plastik terkemuka menganalisa tentang tindakan kecantikan apa yang telah dilakukan Madonna. Mereka meyakini bila penyanyi itu mungkin menjalani filler dan botox yang berlebihan. Sedangkan yang lain berpendapat bila Madonna melakukan pengencangan wajah dan operasi hidung.

dr. Michael Horn, seorang ahli bedah plastik bersertifikat dari Chicago, Illinois, Amerika Serikat, mengatakan bahwa ia meyakini sang pelantun Hung Up tersebut kemungkinan besar telah menjalani operasi plastik baru-baru ini.

Melansir dari DailyMail, menurut sang dokter Madonna tak hanya lakukan ‘pengencangan wajah’, terlihat jelas karena kulitnya tampak kencang dan tertarik ke belakang tanpa kerutan, tetapi ia juga melakukan operasi hidung.

“Selama bertahun-tahun, Madonna, tampaknya telah menjalani banyak prosedur operasi plastik,” kata dr. Michael Horn.

“Dia telah menjalani proses pengencangan wajah. Hal ini terlihat jelas karena kulitnya kencang dan tertarik ke belakang tanpa kerutan. Matanya juga tampak lebih kecil, kemungkinan karena ditarik selama pengencangan wajah,” lanjutnya menjelaskan.

Sang dokter kemudian menambahkan bila sebelumnya Madonna memiliki hidung alami yang sesuai dengan wajahnya. “Tapi tampaknya dia melakukan operasi hidung karena versi ini memiliki ujung yang runcing dan tampak terlalu sempit,” ungkapnya.

Dr. Horn juga mengatakan prosedur botox juga banyak dilakukan pada area wajahnya, sambil menunjukkan kurangnya garis ekspresi dan kerutan serta gerakan wajah yang minim saat sang diva berpidato.

“Yang paling terlihat mencolok adalah perubahan drastis pada bentuk wajah Madonna yang menjadi lebih berbentuk V,” tambahnya.

“Ia tampaknya telah menggunakan filler yang berlebihan dari waktu ke waktu, membuat wajahnya tampak penuh dan menghilangkan struktur tulang yang alami dan menyenangkan yang pernah ia miliki. Tulang pipinya lebih menonjol dari sebelumnya dan tampak tinggi secara tidak wajar,” beber dr. Michael Horn.

|Baca Juga:Madonna Dicap Menjijikan Usai Minum Air dari Mangkuk Anjing

Foto: Dok. Rob Latour/Stephen Lovekin/Shutterstock

Terakhir, Dr. Horn mengatakan dan menunjukkan perubahan pada ketebalan alis dan garis rambut Madonna. Ia juga menunjukkan bahwa mungkin sang diva juga telah menjalani operasi di area tersebut.

“Tampaknya dia juga melakukan pengencangan alis yang mana membuatnya semakin terlihat dari alisnya yang tipis, yang sebelumnya tebal,” ucapnya.

“Tampaknya garis rambutnya juga lebih lebar sekarang. Kemungkinan besar dia juga disuntik filler di pelipisnya,” pungkas dr. Horn.

Ahli bedah plastik bersertifikat ganda, Jennifer Levine, juga mengungkapkan hal yang sama.

“Wajah Madonna tampak kencang dan penuh secara tidak wajar,” kata Levine. “Alis sampingnya juga terangkat. Ada kemungkinan bahwa ini adalah (hasil dari) prosedur pembedahan baru pada wajah dan alisnya,” lanjutnya kemudian.

Levine juga mengungkapkan bahwa ada sapuan pada wajah bagian samping serta lehernya tidak sama dengan wajahnya. Perubahan volume bibir, seluruh wajahnya termasuk pelipis, pipi, dagu dan garis rahangnya juga disorot. Sang ahli bedah mengatakan jika ini kemungkinan hasil dari filler atau cangkok lemak.

“Wajahnya tidak memiliki kerutan, mengindikasikan neuromodulator serta kemungkinan pelapisan ulang dengan laser,” ucapnya pada media.

“Dia memiliki cahaya pada kulitnya yang mungkin berasal dari (suntikan plasma kaya trombosit), atau pengisi biostimulan lainnya,” lanjut Levine kemudian.

|Baca Juga:Ogah Menikah Lagi, Kini Madonna Terobsesi Seks di Usia 64 Tahun

Madonna, yang sebelumnya mengumumkan The Celebration Tour yang telah dinanti-nantikan oleh para penggemar, muncul dengan wajahnya yang sangat mulus pada 65th Annual Grammy Awards di Los Angeles pada Minggu malam waktu setempat.

Ia mengejutkan para penonton dengan penampilannya yang bebas dari kerutan saat memperkenalkan Sam Smith dan Kim Petras saat mereka bersiap menyanyikan lagu hit mereka, Unholy, yang memenangkan Grammy untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik selama acara tersebut.

Madonna menggunakan pakaian monokromatik untuk acara bergengsi itu. Ia mengenakan jaket hitam yang pas di atas kemeja dengan kancing putih dan dasi, serta rok panjang berwarna gelap dengan belahan setinggi paha di sisi kanan. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here