Yoo Ah In Diselidiki Atas Penggunaan Propofol, Agensi Angkat Bicara

Agensi Yoo Ah In baru-baru ini membagikan pernyataan singkat pada Rabu (8/2) lalu, sehubungan dengan aktor yang menjalani penyelidikan untuk penggunaan propofol.

Dilaporkan bahwa aktor papan atas Korea itu telah menjalani pemeriksaan terkait dugaan penggunaan propofol. Propofol adalah penginduksi tidur dan anestesi yang ilegal di Korea Selatan, pengunaannya dilarang di luar prosedur operasi atau pembedahan medis.

Dok.SportsChosun

Obat ini biasanya digunakan untuk menenangkan, menurunkan kesadaran, dan membius pasien selama operasi berlangsung. Propofol juga bisa digunakan sebagai obat penenang bagi pasien ICU yang menggunakan alat bantu napas.

Propofol memiliki efek samping seperti nyeri, rasa tertusuk, atau rasa terbakar di area penyuntikan, denyut jantung lambat, tidak teratur, atau cepat, tekanan darah meningkat atau menurun, penglihatan buram atau penglihatan ganda, pusing atau kantuk yang berat, kulit serta bibir kebiruan, pingsan, gelisah, sakit kepala dan lainnya.

|Baca Juga: Makin Berani! Yoo Ah In Kembali Pamer Foto-Foto Mesra Bareng Cowok. Beneran Gay?

Dilaporkan juga bahwa beberapa hari sebelumnya, Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memanggil Yoo Ah In untuk diselidiki atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Aktor tersebut dilaporkan telah dilarang meninggalkan negara, sementara pemeriksaan fisiknya akan dievaluasi oleh National Institute of Scientific Investigation guna memastikan efek propofolnya.

Menanggapi laporan ini, agensi Yoo Ah In, United Artists Agency (UAA) merilis pernyataan resmi berikut yang mengonfirmasi bahwa aktor tersebut baru-baru ini diselidiki

Dok. UAA

|Baca Juga: Deretan Potret Kedekatan Song Hye Kyo dan Yoo Ah In. Yakin Cuma Bestfriend?

“Ini UAA. Baru-baru ini, Yoo Ah In menjalani penyelidikan polisi terkait propofol. Dia secara aktif bekerja sama dalam semua penyelidikan terkait hal ini dan kami berencana untuk secara proaktif menangani aspek-aspek yang menjadi masalah. Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran”.

Diharapkan aktor tersebut dapat mengikuti prosedur yang dijadwalkan dan bisa secepatnya kembali ke aktivitas normalnya. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here