5 Rekomendasi Novel Akiyoshi Rikako yang Penuh Plot Twist. Penggemar Thriller Wajib Baca!

Foto: Dok. Gramedia/Goodreads

Untuk penggemar novel bergenre misteri thriller, mungkin nama Akiyoshi Rikako sudah tak asing didengar. Dengan tulisannya yang apik, Rikako mampu hipnotis pembaca dan membawa mereka masuk ke dalam alur cerita yang ia tulis.

Penulis berkebangsaan Jepang itu dengan mahirnya menghadirkan berbagai macam alur tak terduga dalam novelnya. Tak jarang para pembaca merasa terkejut sekaligus kagum dengan cara Rikako mengeksekusi ide yang ada di kepalanya.

Pembawaan alur yang tak terduga ini membuat sang penulis begitu terkenal di kalangan pecinta misteri thriller. Dengan daya tarik dari tulisannya yang begitu besar membuat orang-orang penasaran dengan cerita apa lagi yang kali ini ditulis olehnya.

Nah, berikut adalah 5 rekomendasi novel thriller karya Akiyoshi Rikako yang wajib dibaca oleh para penggemar misteri,

1. The Dead Returns

Foto: Dok. Net

The Dead Returns jadi salah satu novel Rikako yang banyak dibaca oleh penggemar nih. Kisah novel ini dimulai saat seorang anak SMA bernama Koyama Nobuo di dorong hingga terjatuh dari tebing. Namun, beruntungnya ia selamat.

Tapi tak seindah bayangan Nobuo. Saat membuka matanya keesokan harinya, ia menemukan dirinya menjadi Takahashi Shinji.

Menganggap dirinya telah meninggal, Nobuo bertekad untuk mencari pelaku pembunuhannya.

|Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Misteri Jepang, Penuh dengan Teka-Teki!

2. Girls in The Dark

Foto: Dok. Net

Novel karangan Rikako yang satu ini, telah sukses diangkat menjadi film bergenre misteri pada tahun 2017 yang lalu, loh. Menceritakan tentang ketua klub sastra bernama Shiraishi Itsumi yang kehilangan nyawa. Tapi beredar gossip kalau yang hidup Shiraishi berakhir di tangan anggota klub yang lain.

Untuk mengenang Itsumi, keenam anggota klub sastra kemudian mengadakan sebuah pertemuan. Dimana masing-masing dari mereka harus membacakan cerita pendek melalui yami-nabe.

Melalui keenam cerita pendek milik masing-masing anggota, pembaca diajak untuk menganilisis kasus kematian Shiraishi. Bagaimana cerita dari enam sudut pandang tersebut dapat mengungkap kematian sang ketua klub.

3. Holy Mother

Foto: Dok. Net

Novel yang satu ini, dianggap penggemar merupakan karya Rikako yang paling plot twist. Begitu banyak ulasan menarik diterima oleh karya satu ini. Karya yang sentimental. Menyentil banyaknya kasus kejahatan pada anak yang terjadi di luar sana.

Cerita ini bermula saat seorang anak ditemukan tewas setelah mengalami pelecehan di sekitar rumah Honami. Pembunuh yang melakukan hal keji tersebut tak juga kunjung tertangkap.

Honami yang merupakan seorang ibu menjadi sangat waspada dan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi sang buah hati tercinta.

4. Memory of Glass

Foto: Dok. Net

Memory of Glass bercerita tentang bagaimana rumitnya jalani hidup tanpa ingatan apapun di kepala. Hal ini-lah yang menimpa Mayuko yang telah berusia 40 tahun.

Mulanya, ia mengaku kepada polisi telah menghilangkan nyawa seorang laki-laki. Tapi Mayuko tidak ingat pernah melakukan hal itu.

Mayuko diketahui memiliki masalah otak, dimana ia hanya dapat mengingat dalam waktu beberapa menit saja. Ia bahkan tidak terlalu ingat jika ia saat ini telah berusia 40 tahun. Kadang, ia menganggap dirinya masih berusia 20 tahun. Usia dimana ia mengalami kecelakaan bersama orangtuanya.

Yuko, seorang polisi yang menangani kasus Mayuko merasakan betapa sulitnya berhadapan dengan seseorang yang mempunyai gangguan ingatan. Mayuko selalu mengingatkan sang polisi pada ibunya, yang tengah derita Alzheimer.

|Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Sageuk yang Bikin Susah Move On

5. Cinderella Addiction

Foto: Dok. Net

Novel yang satu ini, layaknya Girls in The Dark, juga telah diangkat ke layar kaca. Novel satu ini mengambil latar cerita tentang seorang ibu yang ingin lakukan yang terbaik untuk anaknya.

Berpusat di kehidupan Sakura, cerita ini dimulai dengan menceritakan bagaimana ia bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Sakura begitu mendambakan kehidupan bak Cinderella. Hingga akhirnya mimpinya terpenuhi saat bertemu dengan Izumisawa Kota.

Sakura kemudian berkencan dengan Kota, yang diketahui adalah seorang duda yang mempunyai seorang putri.

Besarnya keinginan untuk mempertahankan keluarga bahagianya, Sakura berusaha melakukan apapun untuk melindungi mereka dari marabahaya. Nah itulah 5 rekomendasi novel karya Akiyoshi Rikako yang wajib dibaca oleh para penggemar thriller. Kisah-kisah tersebut dapat bantu asah daya pikir serta perspektif akan hal yang baru. Selamat membaca! *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here