Setelah Pangeran Charles, Kini Camilla Positif Covid. Begini Kondisi Terbarunya

camilla parker bowles
Dok. Getty Images

Camilla Parker Bowles, dikabarkan positif Covid beberapa hari setelah suaminya terkena virus yang sama, Senin (14/2). Padahal Duchess of Cornwall sudah melakukan vaksinasi 3 kali, namun itu tidak menjamin. Kini dia bersama suaminya harus mengasingkan diri di Clarence House. “Duchess of Cornwall telah di tes dan positif Covid-19. Dia mengasingkan diri dan taat aturan pemerintah,” kata juru bicara Clarence House.

Ini adalah pertama kalinya bagi Camilla Parker Bowles, sementara Pangeran Charles sudah kedua kalinya. Dia mendapatkan virus ini dari suaminya. Diduga Charles juga menularkan virus ini kepada Ratu, sebab pada hari Senin dia baru saja mengunjunginya di Kastil Windsor. Kunjungan itu adalah pertama kalinya Charles menemui ibunya setelah Natal tahun lalu.

| Baca  juga: Camilla Akan Mengenakan Mahkota Bertahta Berlian Koh-i-Noor Jika Resmi Jadi Ratu Inggris

Perihal status Ratu yang disinyalir ikut terinfeksi juga, Istana Buckingham enggan menjawab dan meminta publik untuk berhenti mempertanyakannya karena itu adalah privasi.

Sedikit menceritakan kronologi Camilla terinfeksi, akhir pekan menjelang Queen’s Platinum Jubilee Charles dan Camilla menghabiskan akhir pekan bersama. Selasa (8/2) dia pergi meninggalkan Clarence House secara terpisah. Charles mengunjungi ibunya ke kastil Windsor untuk memberikan penghargaan kepada 100 anggota masyarakat, sementara Camilla pergi menghadiri dua acara.

| Baca juga: Kondisi Pangeran Charles Bikin Khawatir

Rabu (9/2), pasangan itu pergi menemui 350 orang di resepsi British Asian Trust di British Museum, yang ikut dihadiri oleh Menteri Keuangan Britania Raya, Rishi Sunak dan Menteri Dalam Negeri Priti Patel. Barulah pada Kamis (10/2) Charles terkonfirmasi positif tepat 12 menit sebelum tiba di Winchester untuk memperingati Queen’s Platinum Jubilee dan meresmikan patung.

Sementara di hari yang sama, tes Camilla dinyatakan negatif, saat menghadiri acara di badan amal Thames Valley Partnership di Buckinghamshire dan ‘Nourish Hub’, badan amal UK Harvest London Barat. Kerajaan Inggris memang selalu melakukan tes berkala sebelum menghadiri atau mengadakan acara-acara besar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here