Serupa Tapi Tak Sama, Ini Potret Gaya Laura Basuki dan Seo Yea Ji yang Katanya Mirip

gaya laura basuki seo yea ji
Dok. Instagram Laura Basuki/ Seo Yea Ji Luv

Model sekaligus aktris Indonesia Laura Basuki, baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi di Festival Film Internasional, Berlinale 2022 sebagai Best Supporting Performance, dalam film Before, Now & Then. Dia memulai debut karier di dunia perfilman pada tahun 2008.

Sejak itu, wajah orientalnya menghiasi layar lebar Indonesia. Wanita keturunan Vietnam, Tionghoa, dan Jawa itu bahkan kerap dibandingkan dengan pemeran serial drama Korea It’s Okay to Not Be Okay, Seo Yea Ji. Hmm.. Memang iya? Yuk kita lihat potret cantik keduanya!

Blazer Hitam Andalan

laura basuki seo ya ji
Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

Ketika film ‘It’s Okay to Not Be Okay’ booming, sosok Seo Yea Ji sering disebut mirip dengan Laura Basuki, begitu sebaliknya. Ibu satu anak itu sempat memenangkan dua kali penghargaan Piala Citra, dengan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta (2010) dan Susi Susanti (2019).

Sementara Seo Yea Ji, juga pernah meraih penghargaan Baeksang Arts Awards for Most Popular Actrees pada tahun 2020 dan 2021.

Pakai Tank Top Putih Siapa Takut?

go moon young
Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

| Baca juga: Adu Gaya Kate Middleton Vs Kendall Jenner Pakai Perhiasan Kembar. Siapa Paling Cantik?

Seperti yang sudah disampaikan, kalau Laura Basuki memulai kariernya di dunia perfilman di tahun 2008 dengan membawakan film Gara-Gara Bola, Sementara Seo Yea Ji baru memulainya di tahun 2013 memerankan tokoh Min-joo di film pendek berjudul Love.

Pakai Pink Berkancing, Manis Banget

seo yea ji
Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

Meskipun Laura kini berusia 34 tahun, namun bisa menandingi pesona kecantikan Yea Ji yang 3 tahun lebih muda.

Kali Ini Kompak Pakai Setelan Blazer Putih

Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

| Baca juga: Keren Banget! Laura Basuki Menang Silver Bear di Festival Film Berlinale 2022

Laura Basuki dan Seo Yea Ji juga sama-sama mengawali karier sebagai model.

Tetap Mirip Meski Beda Look Make Up

binale awards 2022
Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

Kalau urusan make up, keduanya memiliki style masing-masing. Dalam setiap kesempatan, Yea Ji kerap memulas wajahnya dengan riasan yang soft seolah tanpa make up. Sementara Laura Basuki, suka sekali bereksperimen. Dia terlihat percaya diri dengan make up bold.

Hair Bun Style

silver bear 2022
Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

Kedua wanita ini juga memiliki latar belakang pendidikan yang cemerlang. Laura adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Jakarta, sementara Yea Ji pada tahun 2021 dalam sebuah acara berjudul Ask Us Anything membuat pengakuan kontroversial, yaitu menyatakan dirinya adalah lulusan Complutense University of Madrid.

Bersandar di Tangan Kiri

laura basuki
Dok. Instagram Laura Bas/ Seo Yea Ji FP

Soal asmara, kisah Yea Ji nampaknya tidak seberuntung Laura Basuki yang telah menemukan tambatan hatinya di usia 23 tahun. Pernikahan Laura dan Leo Sandjaja pada 2011 lalu menghadirkan anak laki-laki manis bernama Owen Sandjaja. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here