Penyanyi Dangdut Senior Yus Yunus Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Foto: Dok. Instagram

Kabar duka datang dari belantika musik dangdut, penyanyi senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat (25/2) jam 00.52 dini hari.

Segenap rekan artis dan penyanyi dangdut ungkap ucapan duka atas kepergian yang tiba-tiba lelaki berusia 59 tahun itu. Kabar ini juga diumumkan langsung oleh ratu dangdut Elvy Sukaesih di Instagram miliknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi Rojiun… telah wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022. Jam 00.52 dini hari, Penyanyi senior Yus Yunus. Umi Elvy dan keluarga turut berduka dan berdoa. Semoga almarhum Yus Yunus Husnul Khotimah dalam ampunan, Rahmat, dan Ridho Allah SWT, Alfatiha, dan semoga kekuarga yang ditinggalkan dalam kesehatan penuh keikhlasan dan kesabaran..Aminnn Ya Robbal Alamin,” tulis Elvy dalam Instagramnya.

Foto: Dok. Instagram @elvy_sukaesih

Pedangdut Hetty Sunjaya juga turut bersimpati atas berita duka yang ia terima ini. Hetty mengaku jika dirinya dikabari langsung oleh anak Yus Yunus.

“Anaknya Yus Yunus semalam telpon bunda. Katanya ayahnya meninggal di klinik Srengseng. Kena serangan jantung. Belakangan ini memang sering sakit-sakitan,” ucap Hetty seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Pelantun Cinta dibalas Cinta itu akan dimakamkan di TPU Serengseng Sawah, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Iis Dahlia juga mendoakan untuk kepergian Yus Yunus ini, dia masih tidak menyangka mendengar berita duka yang datang secepat itu.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un….ummi ini beneran? Aku gak denger mas Yunus sakit? Ya Allah semoga alm husnul khotimah diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya,” tulis Iis Dahlia dalam Instagram Elvy Sukaesih.

Selama ini Yus Yunus dikenal dengan lagunya yang berjudul Gula gula. Pria yang lahir di Sumenep, Madura ini debut pertama kali sebagai penyanyi dangdut pada tahun 1991 dengan merilis lagu bertajuk Sapu Tangan Merah.

Semasa hidupnya, ia beberapa kali menyanyikan lagu duet salah satunya dengan Iis Dahlia dalam album Supir Taxi dan Gadis Desa. Dia adalah penyanyi yang gigih dan tidak pantang menyerah. Selamat jalan Yus Yunus karyamu akan selaku dikenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here