Diancam Diperkosa, Pemeran Ratu Elizabeth di The Crown, Claire Foy Laporkan Penguntit

Foto: Dok. Netflix The Crown

Pemeran Ratu Elizabeth di serial The Crown, Claire Foy, dibuntuti oleh seorang pria yang berulang kali membunyikan bel pintu rumahnya pada, Jumat (17/12/21) lalu.

Selain mendapatkan teror langsung, dia juga mendapat email yang memberitahu jika stalker ini mengancam akan memperkosanya.

Pengirim email tidak senonoh itu diketahui bernama Jason Penrose. Stalker 38 tahun itu mengirim email ke agensi Foy secara terus menerus dan menulis tentang “keinginannya menjadi pacar Claire”. Merasa terganggu, agensi akhirnya memblokir kontak emailnya.

Kejadian ini terjadi pada bulan Desember 2021 lalu. Saat itu Claire menelepon polisi untuk melaporkan seseorang yang berada di luar rumahnya. Dia mengaku sudah sering mendapatkan ancaman dari stalker itu.

Saat ini, kasus sudah dilimpahkan ke pihak berwajib. Pengadilan Highbury Corner Magistrates telah mengeluarkan surat putusan Stalking Protection Order (SPO) untuk melindungi aktris 37 tahun itu.

Jason Penrose tidak diizinkan untuk menghubungi Claire lagi, termasuk dilarang untuk menghadiri rumah, tempat kerja, atau dimanapun Claire berada.

|Baca Juga: Serial ‘The Crown’: Dibenci Royal Family, Dipuji Pangeran Harry

Foto: Dok. Instagram

Polisi telah memblokir pelaku stalker agar tidak bisa mendekati korban, sementara penyelidikan atas tindakan kriminalnya tetap berlangsung.

Ketua majelis, Amanda Gibbon, mengatakan jika peringatan itu sangatlah tepat, mengingat tindakan ini ber-efek kepada korban yang mendapatkan perlakuan stalker yang cukup parah.

“Efek korban dalam kasus ini cukup parah, dari serangkaian email dengan konten eksplisit, hingga kunjungan pribadi, sampai tinggal di daerah yang sama dengan rumah korban. Ini menganggu korban dan seluruh hidupnya, jadi kami pantas mengeluarkan perintah,” kata Amanda, dikutip daru The Sun pada, Selasa (8/2).

|Baca Juga: Kisah Persalinan Ratu Elizabeth II. Semua Anak Dilahirkan di Rumah!

Claire Foy memerankan Ratu Elizabeth muda dalam serial The Crown season 1 dan 2. Dari perannya itu, ia memenangkan piala Golden Globes, dua penghargaan Primetime Emmy Awards, dan dua Screen Actors Guild Awards.

Selain The Crown, Claire juga membintangi film thriller psikologis bertajuk Unsane, dan memerankan istri Neil Armstrong dalam film biografi, First Man.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here