Oki Setiana Dewi Akhirnya Buka Suara Terkait Tudingan Pro KDRT

oki setiana dewi kdrt
Dok. Instagram

Setelah bungkam saat video ceramahnya viral kemarin, Oki Setiana Dewi (OSD) buka suara, Jumat (4/2). Video yang sempat trending di Twitter karena menganggap wajar kekerasan dalam rumah tangga itu dikecam banyak kalangan, mulai warga sipil, pemuka agama sampai artis. OSD, memberikan klarifikasinya melalui Instagram pribadinya @okisetianadewi.

Oki menunggu waktu yang tepat untuk menjawab semua tuduhan miring tersebut, maka ia memilih hari Jumat yang pernuh dengan berkah untuk mengklarifikasi videonya.

Jumat Mubarak. Assallamu’alikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Ini lah versi lebih panjang,” kata pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Dia juga mengunggah video ceramah versi panjang di akun YouTube-nya, dengan durasi 9 menit 26 detik. Ternyata ceramah tersebut telah terjadi 2 tahun lalu di Masjid Al-Muhajirin, Magelang, Jawa Tengah.

| Baca juga: Oki Setiana Dewi Dikecam Gara-Gara KDRT

Lebih lanjut Oki meminta maaf kepada seluruh masyarakat, terutama perempuan karena telah mengucapkan hal kurang berempati.

Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” ujar ibu 4 anak itu.

Setelah meminta maaf, Oki Setiana Dewi juga dengan rendah hati meminta bimbingan agar terus bisa menjaga sikap, terlebih perkataannya yang dianggap tidak berempati kepada penyintas KDRT.

Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua. ??,” ungkap kakak Ria Ricis bijak. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here