Ningning ‘AESPA’ Dituding Tak Hormati Budaya Korea Selatan Gara-Gara Lakukan Hal Ini

Foto: Dok. Naver/SM Entertainment

Ningning Aespa kembali dikritik oleh Netizen Korea setelah sebelumnya ketahuan mendukung atlet China di Olympic Games Beijing 2022.

Kali ini, idol yang berasa dari China itu dikritik oleh netizen karena tidak melakukan Keun Jol saat malam tahun baru. Itu adalah budaya Korea dimana seseorang akan membungkuk di lantai seperti sujud sebagai bentuk penghormatan untuk orang yang lebih tua atau orang yang mereka cintai.

Baru-baru ini seorang netizen Korea mengunggah sebuah tulisan yang cukup panjang di sebuah platform online populer berjudul “Ningning tidak membungkuk”.

Netizen ini juga turut memposting dua gif yang memperlihatkan Ningning AESPA tidak membungkuk saat tahun baru, berbeda dengan member lain yang melakukan hal itu.

|Baca Juga: Misteri Kebiasaan Aneh Ningning ‘Aespa’ Terpecahkan

Foto: Dok. AllKpop

Ada beberapa kemungkinan kenapa idol bernama asli Ning Yizhuo itu tidak membungkuk. Salah satunya dikaitkan dengan tradisi Tionghoa, dimana mereka percaya jika membungkukkan badan seperti itu hanya dilakukan untuk menghormati langit, bumi, atau orang tua mereka.

Banyak dari idol China yang tidak mengikuti tradisi Korea ini, padahal idol lain turut melakukan tradis Keun Jeol.

Netizen Korea banyak berspekulasi, apakah pantas bagi idol China tidak membungkuk ketika anggota lain jelas-jelas membungkuk. Tulisan yang diunggah ini menimbulkan perdebatan panjang, banyak diantaranya yang kontra tetapi ada juga yang membela Ningning.

“Mengapa mereka ingin menjadi idola di Korea jika mereka tidak bisa menghormati budaya kita?,” ungkap salah satu K-Netz.

“Melihat hanya idola China yang melakukan itu, saya merasa jika mereka tidak diajarkan untuk menghormati budaya lain, mungkin itu sebabnya mereka selalu mencuri,” timpal komentar yang lain, seperti dalam AllKpop.

“Idola lain dari Thailand, Jepang, dan negara lain tidak pernah memiliki masalah dengan kebiasaan Korea, tetapi hanya idola China yang membuat masalah besar,” kata netizen Korea yang lain dan masih banyak lagi.

|Baca Juga: Ada Fitri dan Ningsih di Grup K-Pop Aespa

Sebelumnya, Ningning menerima kritik dari netizen Korea karena mendukung tim skating dari negaranya, Tiongkok.

Tim China saat itu memenangkan medali emas, namun atlet Korea Kwak Yoon Gy mengklaim jika kemenangan itu adalah hasil curang. Ningning mengucapkan selamat kepada tim dari negaranya itu dan dia mendapatkan banyak hujatan setelahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here