Memperingati 70 Tahun Ratu Elizabeth II Bertahta, Queen’s Jubilee Platinum Dirayakan Selama Satu Tahun

penobatan ratu elizabeth II
Dok. Daily Mail

Minggu, 6 Februari 2022 adalah saatnya bagi Ratu Inggris, Elizabeth II merayakan 70 tahun dia bertahta sebagai pemimpin yang tidak hanya menguasai satu negara, tetapi juga beberapa negara. Pemberian medali Platinum Jubilee juga sekaligus menandai pelayanan Yang Mulia kepada rakyat Inggris, kerajaan dan persemakmuran.

Elizabeth Alexandra Mary yang tahun ini berusia 95 tahun, telah memimpin kerajaan Inggris sejak usianya 25 tahun. Untuk merayakan tahun yang luar biasa ini dia berencana mengadakan pesta rakyat selama setahun. Menurut The Royal Ratu akan memulai puncaknya pada pertengahan 2022.

| Baca juga: Ratu Elizabeth Akhirnya Dipecat

Rencananya, Yang Mulia berinisiatif untuk meliburkan kegiatan pemerintahan dan rakyatnya selama empat hari, agar bisa menikmati perayaan. Libur panjang selama 4 hari itu akan berlangsung pada Kamis, 2 Juni hingga Minggu, 5 Juni. Lalu, apa yang akan dilakukan selama libur empat hari?

Tenang, pihak kerajaan telah menyiapkan sejumlah rancangan kegiatan, biar rakyat Inggris nggak mati gaya ketika merayakan hari bersejarah, tonggak pencapaian. Hari penuh kegembiraan, nantinya akan diisi oleh perayaan publik, kegiatan komunitas serta momen refleksi pelayanan Ratu selama 70 tahun.

Beberapa diantaranya adalah The Queen’s Green Canopy (Treebille), gerakan menanam pohon dan kompetisi membuat Puding Platinum. Kedua program itu pasti akan tercatat dalam sejarah. Dimana pemimpin monarki Inggris perempuan pertama yang bisa memimpin kerajaan hingga 70 tahun lamanya. 

| Baca juga: 70 Tahun Naik Tahta, Ratu Elizabeth Diabadikan Sebagai Nama Pulau di Australia

Kompetisi Puding Platinum itu akan menjaring koki handal dari penduduk Inggris yang berusia di atas 8 tahun dan mampu membuat resep secara sempurna. Lima finalis yang berhasil memasuki babak akhir kompetisi akan berhadapan langsung dengan Kepala Koki Istana Buckingham, Mark Flanagan, Dame Mary dan Monica Galetti.

Ke depan, resep buatan pemenang akan terus dipakai sebagai hidangan perayaan dalam acara makan siang akbar Jubilee di akhir pekan. Beberapa rancangan acara itu telah disusun rapi oleh pihak Istana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here