Mattew Harper Dipastikan Bunuh Diri

Matt Harper Bunuh Diri
Kombes Jansen Saat menunjukkan barang bukti. (Foto. dok Radar Bali)

Teka-teki penyebab tewasnya warga negara Inggris, Mattew Harper, akhirnya terjawab. Pria berusia 48 tahun ini dipastikan tewas akibat bunuh diri.    

Berdasar hasil otopsi dokter forensik RSUP Sanglah, Bali, luka tusuk dan sayatan yang ada di tubuh korban diduga kuat karena perbuatan sendiri.  Itu artinya, luka yang terjadi memang disengaja korban untuk mengakhiri hidupnya.

”Dilihat dari pola lukanya, kemungkinan besar dilakukan sendiri,” kata dr. IB Putu Alit, Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Forensik RS Sanglah, Senin (17/1).
Dijelaskan dr. IB Putu Alit, ada lima luka akibat benda tajam pada tubuh korban. ”Ada dua luka iris di leher, ada tiga luka tusuk di perut. Salah satu luka tusuk di perut ini yang menyebabkan kematian karena memotong pembuluh darah yang besar,” terang Alit.
Lebih lanjut, kata Alit, yang bisa memastikan apakah korban tewas karena bunuh diri atau tidak adalah pihak kepolisian.

matt harper bunuh diri
Kapolresta Denpasar Kombes Jansen saat menunjukkan gambar dari CCTV. (Foto. Radar Bali)

”Hal itu menunjukan keragu-raguan korban. Disamping itu pakaian korban yang menutupi luka itu tidak robek. Dari fakta itu dapat dikatakan luka-luka itu dilakukan sendiri oleh  korban,” terang Jansen. 

Matt Harper Bunuh Diri
Saat menunjukkan barang bukti. (Foto. dok Radar Bali)

Selain itu, alasan kematian korban dengan cara bunuh diri yakni berdasarkan lokasi luka pada bagian tubuh yang terjangkau oleh korban. 

”Dari hasil pemeriksaan kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian juga tak ditemukan indikasi pembunuhan,” tukas Jansen. 

Berdasarkan pemeriksaan CCTV, Jansen menyebut Harper dan kekasihnya, Emmy Pakpahan  sempat terlihat mondar-mandir keluar vila pada malam sebelum kejadian.

Dia  kemudian mengantar kekasihnya keluar dari vila, lantas kembali ke lokasi kejadian dan mengunci diri. Ketika pacar Matt Harper datang kembali, ia sudah menemukan korban dalam kondisi sekarat dan langsung meminta pertolongan. *Radar Bali/bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here