Ingin Rambut Tumbuh Sehat? Coba 10 Makanan Tinggi Gizi Ini

6. Daging unggas rendah lemak

Foto: Dok. Pexels.com

Selain zat besi, protein juga penting untuk kesehatan rambut kamu. Pastikan makan unggas tanpa lemak seperti ayam dan kalkun, daging itu akan jauh lebih baik daripada daging sapi atau babi.

7. Ubi Jalar

Foto: Dok. Pexels.com

Makanan ini sarat akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dalam ubi jalar, ada kandungan vitamin A yang bisa melindungi rambutmu dari kering dan kusam.

Vitamin A disini juga membuat kulit kepalamu mengeluarkan minyak alami untuk mencegah rambut tidak mudah patah. Makanan lain yang bisa kamu konsumsi antara lain melon, mangga, labu, atau wortel.

8. Kayu Manis

Foto: Dok. Pexels.com

Kamu bisa menambahkan bubuk kayu manis untuk makanan atau minumanmu. Kayu manis bisa membantu memperlancar sirkulasi darah untuk bisa membawa nutrisi ke folikel rambut kamu loh.

|Baca Juga: Pakai Sunscreen Saat Cuaca Mendung Ternyata Penting Lho. Ini Fungsinya!

9. Telur

Foto: Dok. Pexels.com

Bahan yang mudah ditemui sehari-hari ini ternyata banyak manfaatnya. Telur mengandung protein dan zat besi tinggi untuk bisa kamu konsumsi setiap hari. Selain itu, telur juga kaya akan Biotin, nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku.

10. Tiram

Foto: Dok. Pexels.com

Jika tubuh kamu kekurangan zinc, kemungkinan besar kamu akan mengalami kerontokan rambut dan bulu mata.

Kamu bisa mengkonsumsi beberapa jenis seafood yang kaya akan Zinc seperti oyster, kepiting, lobster, dan lain sebagainya.

Tentunya untuk mendapatkan rambut sehat kamu harus mengkonsumsi makanan bergizi secara teratur, hasil yang terlihat bisa berbeda-beda bergantung kondisi individu masing-masing. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here