Dokter Tirta Bandingkan Kasus Gofar Hilman dengan Kim Seon Ho

Foto: Dok. Instagram @pergijauh/ @dr.tirta

Nama Gofar Hilman kembali menjadi trending topik di Twitter pada Jumat (11/2) lalu. Hal ini dikarenakan munculnya pengakuan seorang perempuan yang diduga adalah korban pelecehan seksual Gofar beberapa waktu lalu.

Wanita yang bernama lengkap Hafsyarina Sufa Rebowo meminta maaf kepada Gofar karena telah menuduhnya sebagai pelaku pelecehan seksual.

“Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 Juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilnad telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya,” tulis Syerin dalam akun Twitter-nya yang sudah di sukai lebih dari 27 ribu orang.

Syerin yang didampingi kedua orang tuanya itu, menjelaskan jika tuduhannya kepada Gofar tidak benar. Hal ini disebabkan karena dirinya hanya berimajinasi saja dibawah pengaruh alkohol saat itu terjadi, dia juga menyatakan jika pelecehan yang dimaksud tidak pernah terjadi.

|Baca Juga: Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, YouTuber Gofar Hilman Akhirnya Minta Maaf

Cuplikan video permintaan maaf Syerin Foto: Dok. Twitter @quweenjojo

Unggahan itu langsung viral sampai dr. Tirta angkat bicara terkait kasus sahabatnya itu. Ia menuliskan jika Gofar benar- benar berusaha untuk mengurus kasus ini dengan menemui Syerin sebagai terduga korban. Beberapa kali mencoba bertemu tetapi, tidak ada tanggapan sama sekali.

“Ya kalau kalian benci attitude Gofar gpp sih. Hak itu. Tapi kalau tuduhan pelecehan sudah diklarifikasi, Yowis. Cukup. Nyatanya, Gofar saya samperi ke rumahnya berkali-kali coba reach ketemu yang bersangkutan. Gak ada tanggapan. Sekarang saya tanya, gimana cara Gofar membuktikan dia gak bersalah?,” tulis dr. Tirta di akun Twitter pada, Sabtu (12/2) lalu.

Postingan ini menuai Pro dan Kontra dari netizen. Mereka yang kontra mengkritik tulisan dokter sekaligus pengusaha ini sebagai pembelaan terhadap pelaku pelecehan seksual.

|Baca Juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman: Nggak Adil Buat Gue!

Tidak sampai disitu saja, dr. Tirta sampai membandingkan kasus Kim Seon Ho dengan Gofar. Menurutnya, netizen harusnya menelaah baik-baik kasus ini, jangan mengadili secara sepihak jika belum terbukti benar.

Gofar menderita kerugian cukup besar, ditendang dari tokonya, diputus beberapa sponsor. Protes gak doi? Kagak juga sih. Gofar pun sekarang di podcast lebih menjaga bahasa dan harusnya kita juga belajar tidak mengadili orang dulu. Inget Kim Seon Ho? Sama nasibnya,” lanjutnya.

Sekedar informasi, Kim Seon Ho adalah aktor Korea yang terlibat skandal cukup berat di tahun 2021 lalu. Dia dituduh memaksa kekasihnya melakukan aborsi, kasus ini menjadi besar mengingat karirnya lagi naik daun saat itu. Usut punya usut, ternyata tuduhan itu tidak benar dan itu hanyalah fitnah dari kekasihnya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here