9 Tradisi Valentine dari Seluruh Dunia. Dari Tukar Sendok Hingga Ciuman di Bawah Pohon

Foto: Dok. freepik.com

Hari Valentine biasanya ditunggu oleh pasangan muda yang ingin merayakan cinta dan kasih sayang mereka. Bertukar kado, memberikan coklat, dan bunga biasanya jadi tradisi yang sering ditemui saat hati Valentine tiba.

Nyata telah merangkum tradisi-tradisi unik hari Valentine dari berbagai penjuru dunia. Penasaran?simak terus ya.

1. ITALIA

Foto: Dok. VisitItaly

Pada Awalnya, orang italia merayakan hari Valentine sebagai festival musim semi. Saat ini, mereka merayakannya dengan bertukar hadiah dengan kekasihnya dan makan malam romantis. Khusus pasangan yang ingin menikah, sebelum pagi tiba mereka harus melihat wajah calon istri/suami mereka secepatnya.

2. INGGRIS

Foto: Dok. VisitNorwich

Dilansir dari NDTV, para wanita biasanya meletakkan lima lembar daun salam diatas bantal mereka. Hel ini bertujuan untuk dukungan atau doa agar impian calon suami mereka bisa terwujud nantinya. Di Norfolk, ada tokoh bernama Jack Valentine, dia sama seperti Sinterklas bertugas untuk mengabulkan permintaan.

|Baca Juga: 10 Film Paling Romantis yang Pas Banget Ditonton di Hari Valentine

3. REPUBLIK CEKO

Foto: Dok. Nyooz

Di negara ini hari Valentine dirayakan pada tanggal 1 Mei. Festival ini populer dikalangan anak muda, mereka akan mengunjungi patung penyair Karol Hynek Macha, lalu pergi berciuman dibawah pohon cherry untuk keberuntungan.

4. RUMANIA

Foto: Dok. Thehappyhermit

Tradisi unik lainnya ada di negara yang terkenal dengan kastil drakula-nya ini. Para wanita dan pria pergi ke hutan untuk memetik bunga warna-warni lalu mereka akan membasuh wajah dengan salju. Ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

5. CHINA

Foto: Dok. Caixinglobal

Tepatnya di Miao, bagian barat China, menyelenggarakan festival bernama “Sister’s Meal”. Para perempuan akan merias dirinya dengan make-up dan perhiasan di seluruh tubuhnya, kemudian mereka akan memasak nasi untuk diberikan kepada para pria. Jika didalam nasi itu si pria mendapatkan sumpit maka mereka saling mencintai, jika mendapatkan satu siung bawang putih berarti cintanya ditolak.

|Baca Juga: 5 Fakta Unik Olimpiade Beijing 2022. Dari Jackie Chan Hingga Salju Buatan

6. SPANYOL

Foto: Dok. Veebrant

Perayaan Valentine di Spanyol jatuh pada tanggal 9 Oktober, dikenal dengan perayaan Santo Dionysus. Para pria akan membuat patung dari marzipan yang akan diberikan kepada gadis yang mereka sukai. Di beberapa desa di Spanyol, para warga akan menghiasi rumahnya dengan pernak pernik warna-warni, jadi terlihat semakin cantik.

7. WALES

Foto: Dok. VisitWales

Hari Valentine di Wales maju pada tanggal 25 Januari, yang disebut dengan ‘hari San Dwynwen’. Pada hari itu sepasa kekasih saling bertukar sendok kayu hasil kerajinan tangannya sendiri. Tradisi ini sudah dilakukan dari abad ke-16.

8. FILIPINA

Foto: Dok. Connect

Hari Valentine merupakan hari paling membahagiakan di Filipina. Pasalnya, banyak pasangan muda menikah di hari itu. Acara pernikahan itu disponsori oleh pemerintah sana, jadi anak muda gratis menikah pada hari Valentine. Wahh

9. KOREA

Foto: Dok. Kpopwhatthekpop

Di Korea Valentine diadakan setiap bulan tepat di tanggal 14. Tidak hanya valentine saja mereka punya beberapa hari lain seperti ‘hari mawar’ di bulan Mei, ‘hari berpelukan’ di bulan Desember, dan pada bulan April ada ‘hari hitam’ khusus untuk merayakan hari buat para Jomblo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here