5 Ide Romantis Bersama Pasangan Tanpa Harus Berhubungan Seksual

cara mesra dengan suami selama hamil

Tahukah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan rumah tangga adalah dengan bercinta? Dengan bercinta, kamu bisa menghempaskan hormon kortisol. Berhubungan seksual pula bisa membuat benih cinta muncul kembali. Kamu dan pasangan bisa mengekspresikan perasaan lewat sentuhan fisik seperti ciuman, pelukan, mengusap kepada, dan lain-lain.

Sayangnya, ketika perempuan hamil, aktivitas seksual seringkali terhenti. Entah karena faktor hormon, insecure, perut yang semakin membuncit, repot, dan capek. Padahal selama kehamilan baik-baik saja dan dokter membolehkan. Go on!

Keadaan di mana ibu hamil tidak bisa berhubungan seksual karena alasan medis, sebenarnya tidak perlu dirisaukan. Sebab masih ada cara lain membangun romantisme bersama suami. Bagaimana caranya?

Nonton Film di Rumah atau Bioskop

nonton film sama suami

| Baca juga: Diam-diam Kate Middleton Perbaiki Hubungan dengan Meghan Markle

Siapa yang bisa menolak nonton film? Apalagi kalau yang ditonton adalah film favorit, pasti sulit. Maka dari itu kegiatan ini bisa dijadikan inspirasi. Atur jadwal di akhir pekan bersama suami untuk booking tiket bioskop. Kalau di situasi pandemi saat ini tidak memungkinkan, kamu bisa setting ruangan di rumah seperti bioskop. Siapkan pop corn, minuman, atur lampu seredup mungkin, nyalakan AC lalu atur bantal dengan nyaman. Setelah semua siap, kamu bisa nonton bareng di bawah selimut sambil sesekali berpelukan.

Belanja Perlengkapan Bayi Bersama

Selama sembilan bulan mengandung, sempatkan untuk berbelanja pakaian bayi dan perlengkapan bayi lainnya bersama suami. Selain karena mengurus bayi adalah tanggung jawab bersama, belanja dengan pasangan bisa dijadikan momen quality time. Sambil berbelanja kamu bisa berpegangan tangan, melemparkan jokes, ataupun ngobrolin ide nama bayi.

Travelling & Staycation

Ketika perempuan sedang hamil, mood swing tidak bisa terelakan. Salah satu cara untuk menjaganya tetap baik adalah dengan cara jalan-jalan atau staycation. Tidak perlu jauh-jauh ke luarkota, cukup di dalam kota dan berpindah tempat tidur ke hotel berbintang. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan suasana berbeda dan nyaman.

Wisata Kuliner

Makan makanan favorit bisa jadi salah satu ide romantis dengan pasangan. Kamu bisa melakukan ini di rumah atau pergi keluar sambil cari angin untuk sekedar refreshing. Kamu juga bisa sekalian flashback masa-masa pacaran dulu. Agenda wisata kuliner mungkin bisa dijadwalkan ketika nafsu makanmu sudah membaik di trimester ke dua.

Yoga Hamil dan Hypnobirthing Bersama

prenatal yoga

| Baca juga: Buruan Kabur! Ini 4 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

Tetap bergerak ketika hamil itu penting. Dengan bergerak kamu bisa melancarkan peredaran darah sehingga baik bagi kesehatan janin, sebab asupan nutrisi bisa berjalan dengan baik. Salah satu olahraga yang aman dilakukan ketika hamil adalah yoga. Olahraga ini minim resiko dan bisa dilakukan di rumah. Tinggal buka akun YouTube prenatal yoga favorit kamu dan ikuti gerakannya.

Tidak nyaman olahraga sendiri, kamu bisa yoga bareng suami. Seperti yang dilakukan pasangan kekinian. Couple yoga belakangan sedang tren. Ide romantis ini hadir dengan tujuan membangun kedekatan emosional antara suami dan istri. Supaya suami bisa ikut merasakan pengalaman yang istri rasakan.

Couple Spa

Tidak hanya saat sebelum nikah saja kamu bisa melakukan spa bersama pasangan. Tetapi saat kamu dalam kondisi hamil pun bisa. Pijatan dari terapis bisa membuat rileks otot yang tegang, dan mengurangi kecemasan. Sembari merasakan pijatan lembut terapis, di suasa yang tenang, kamu bisa deep talk dengan suami tentang perasaanmu selama kehamilan atau lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here