Ingin Kaya? Tips Finansial ala Cinta Laura Ini Bisa Jadi Solusinya

tips-anti-bokek-keuangan-ala-cinta-laura
Foto: Winston Gomez

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura mengaku tak pernah merasa kekurangan uang atau bokek sejak kecil. Apa sih rahasianya? Usut punya usut, ternyata dara kelahiran 17 Agustus 1993 itu sudah pandai memanajemen uangnya sejak dini. 

“Kebetulan aku dibesarkan papa yang selalu ngajarin aku untuk mengatur keuanganku. Jadi aku selalu pandai dalam mengatur keuanganku,” aku Cinta Laura dalam kanal YouTube Luna Maya, beberapa waktu lalu. 

Sudah bekerja sejak remaja, Cinta tak begitu saja menghambur-hamburkan uangnya. Pemain film Target itu selalu menyimpan sebagian besar uangnya untuk ditabung.

“Kan aku sudah bisa menghasilkan uang sendiri sejak umur 12 atau 13 tahun. Waktu itu ya di bawah 18 tahun, yang pasti aku masih tanggung jawab orangtua. Jadi uangnya ditabung sama orangtua dan sama sekali enggak disentuh sampai aku pindah ke Amerika,” tuturnya.

Baca juga: 13 Artis Indonesia Bersaing Jadi yang Tercantik se-Dunia

Cinta Laura juga memiliki tips khusus untuk mengelola keuangan. Perempuan berdarah Jerman-Indonesia itu mewajibkan dirinya untuk menabung setidaknya 30 persen dari penghasilan yang didapat.

“Ada aturan dalam dunia finance di mana mereka mengatakan kalau kalian misalnya dapat Rp 100 juta, paling tidak 30 persen, yaitu Rp 30 juta harus kalian tabung atau investasi. Bayangkan saja kalau kita sisakan Rp 30 juta per bulan, dikali 12 bulan, berapa? Itu sudah banyak banget,” tambahnya.

Baca juga: Lagi-lagi Cinta Laura Tuai Kontroversi

Kendati demikian, pelantun Caliente itu tak pernah lupa untuk memberi apresiasi kepada diri sendiri atas kerja kerasnya. Dalam beberapa kesempatan, ia akan membeli barang kesukaan sebagai penghargaan atas kerja kerasnya. 

“Tapi ingat, jangan sampai kebobolan,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here