Setelah Fiersa Besari, Kerabat Kerja Gandeng Ifan Ohsi

Kerabat Kerja Ifan Ohsi
Foto: DokPri

Nama Fiersa Besari tentu tak asing lagi bagi penikmat musik indie. Kesuksesan Fiersa Besari tentu tak lepas dari peran band pengiringnya yang bernama Kerabat Kerja. Saat penyanyi kelahiran Bandung itu memutuskan rehat dari musik, tak berarti Kerabat Kerja berhenti berkarya.

Sebagai bukti, band ini meluncurkan single baru di awal tahun ini. Hal itu merupakan bentuk konsistensi yang serius untuk mengenalkan dan menyebarkan karya-karya mereka.

| Baca juga: Rajin Berdonasi, Chungha Jadi Anggota Pertama The Green Noble Club 2021

Sejak 2019, band ini setidaknya telah menelurkan empat single. Namun untuk single ke lima ini, band yang beranggotakan Dika Kusuma (vokal), Dikuy Astapradja (gitar), Ricky Ramadhan (bass) dan Budi Tjahjana (drum) ini menggandeng seorang penyanyi bernama Ifan Ohsi untuk berkolaborasi.

Kerabat Kerja Ifan Ohsi
Foto: DokPri

Musik dan lirik yang dibuat oleh Dikuy pada single ini menceritakan betapa sulitnya seseorang untuk berdamai dengan dirinya sendiri. Setiap manusia mempunyai dua sisi di dalam hidupnya, yaitu sisi positif dan negatif.

| Baca juga: Gaya Cetar 10 Aktris Korea di 41st Blue Dragon Film Awards

Dengan lagu yang bertajuk Semua Akan Berakhir ini, Dikuy bercerita bagaimana agar sisi positif ini berkembang, hingga mampu memberi energi kuat untuk membangun diri. Terlebih saat seseorang berada dalam titik terendah dalam hidupnya. Pada dasarnya, keterpurukan akan berakhir disaat kita bisa berdamai dengan diri sendiri.

“Proses penggarapan lagu ini sempat terkendala jarak karena kita dan Ifan berbeda kota. Bahkan saat timeline sudah terbentuk dan waktu rekaman hanya menghitung hari, beberapa kota memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Rekaman yang direncanakan di Bandung, akhirnya harus dilakukan di kota masing-masing. Ada hal baru dan menarik memang bekerja sama pada situasi pendemi dan lintas kota,” aku Dika, Rabu (10/2) ini.

Untuk Kerabat Kerja, ini adalah kali pertama mereka kolaborasi sebagai band yang merilis karya. Beda halnya dengan Ifan yang pernah berkolaborasi dengan Aska Rocket Rockers dengan single Rasakan Dunia.

| Baca juga: Alasan Ashanty Ogah Biayai Lagi Anak Angkatnya

Hadirnya Ifan Ohsi pada lagu ini terdengar berbeda dari lagu-lagu Kerabat Kerja sebelumnya. Dengan sentuhan karakter suara yang khas, Ifan berhasil melebur bersama Dika. Mereka berhasil menyanyikan lagu ini dengan apik.

Tentu saja, lagu Semua Akan Berakhir dari Kerabat Kerja featuring Ifan Ohsi sudah bisa didengarkan melalui platform digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik dan lain sebagainya. (nez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here