Putranya Jadi Bahan Lelucon, Ruben Onsu Kirim Ultimatum untuk Si Komika

Ruben Onsu dan Betrand
Foto: Dok. Instagram Betrand Peto

Siapa yang tidak tersinggung jika keluarganya dijadikan bahan lelucon di hadapan banyak orang. Apalagi materi yang disampaikan terkesan menjelek-jelekkan. Itu jua yang dirasakan Ruben Onsu ketika tahu istri dan anaknya, Sarwendah dan Betrand Peto jadi materi stand up comedy Ridwan Remin.

Rasa keberatan Ruben itu disampaikan lewat unggahan Instagram, Selasa (9/2) kemarin. Pemilik nama lengkap Ruben Samuel Onsu itu juga menyisipkan bukti video, berikut tangkapan layar komentar yang mendukung video tersebut.

Hai mas yg terhormat, disini saya perkenalkan diri dulu sebelum nya SAYA yg bernama RUBEN ONSU orang tua dari anak yg di video mas sebut,maaf sebelum nya saya kurang nyaman dgn ada nya video ini yg anda jadikan bahan Roasting, silahakan jawab pertanyaan saya : 1. Jika menurut anda cara saya salah, apa PANTAS jd bahan ejekan ? 2. Jika posisi nya saya tukar, anda jd saya dan saya jd anda, bagaimana perasaan anda ?,” buka Ruben dalam caption.

| Baca juga: Si Penggemar BTS Memohon Maaf pada Ruben Onsu

Ruben menambahkan bahwa jejak digital semacam ini bisa berpotensi mengganggu tumbuh kembang putranya.

Disini izin saya jelaskan kalau bahan roasting yg anda buat dari cerita yg terkesan membenarkan apa yg anda ucapkan. dan mas yg terhormat, kalau anda punya anak, atau keponakan anda pasti akan tahu bagaimana mental nya jika melihat video ini, dan ini sangat mengganggu tumbuh kembang anak. Kalau anda sudah menikah, jika istri anda di jadikan bahan tertawaan oleh orang lain, bagaiamana reaksi anda ?,” lanjutnya.

Sementara itu, Ruben juga sempat menghubungi pelawak senior Indro ‘Warkop’ untuk meminta saran. Dari percakapannya tersebut, diketahui bahwa sebelum membuat materi stand up comedy tentang seseorang, seorang komika hendaknya meminta izin terlebih dahulu pada yang bersangkutan. Sedangkan dalam kasus ini, Ruben tidak merasa Ridwan pernah meminta izin untuk membahas keluarganya.

Sempet telepon Indro ‘Warkop’. Untuk me-roasting harusnya ada persetujuan dari orangnya atau orangnya ada di depan kalian. Sehingga orang tersebut bisa memberikan jawaban. Tapi kalau ini kan nggak ada izinnya ke saya,” ujar Ruben dalam tayangan beepdo.

| Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Si Penggemar BTS yang Serang Betrand Peto

Ke depannya, presenter 37 tahun ini belum tahu apakah akan menempuh jalur hukum atau tidak. Yang jelas, Ruben masih menunggu iktikad baik dari pihak Ridwan.

“Saya serahkan ke bang Minola, lawyer saya buat dipelajari akan seperti apa dan bagaimana. Jadi ya kita lihat aja. Kalau ada iktikad baik, ya saya terima dengan baik,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here