Meninggal Setelah 11 Tahun Lawan Kanker, Ini Perjalanan Karir Kim Bo Kyung

Foto: NET

Dunia hiburan Korea kembali berduka. Aktris senior, Kim Bo Kyung dinyatakan meninggal dunia pada Kamis Jumat (5/2). Bintang drama School 4 itu meninggal di usia 44 tahun karena penyakit yang dideritanya, yakni Kanker.

Keluarga Kim tak memberi banyak informasi mengenai penyakit yang diderita putrinya itu.  Namun usut punya usut, penyakit tersebutlah yang membuat Bo Kyung rehat dari dunia hiburan selama 6 tahun.

Padahal ketika memutuskan untuk rehat, karir aktris asuhan Koom Entertainment itu sedang berada di puncaknya. Penasaran seperti apa? Simak perjalan karir Bo Kyung berikut ini.

| Baca Juga: Rapper Korea Iron Tewas Bersimbah Darah

  1. Debut 1995

Aktris kelahiran 3 April 1977 itu mengawali beraktingnya pada tahun 1995. Melalui peran-peran kecil yang didapat, akhirnya Bo Kyung resmi mendapat perhatian dari masyarakat dan mendapat kesempatan untuk bermain dalam film Friends pada 2001.

Melalui drama ini pula, Kim Bo Kyung berhasil masuk nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards. Bahkan  ia juga  kebanjiran tawaran.

Di tahun yang sama, Bo Kyung dipercaya sebagai bintang utama drama School 4 bersama aktor senior Yeo Wook Hwan, Won Sang Yeon, Lim Soo Jung dan Baek Seung Woo.

  1. Aktris Terbaik

Tahun berikutnya karir wanita kelahiran Busan itu semakin cemerlang. Pada 2007 ia membintangi film Epitaph dan berhasil mendapat penghargaan sebagai Aktris Terbaik oleh Pierson Film Festival.

Setelah itu karirnya semakin menanjak. Bahkan ia juga mendapat kepercayaan untuk membintangi beberapa film terkenal. Seperti R.U. Ready?, Friend, Sword in the Moon, My Little Bride, Horror Stories (cameo suara) dan Paju.  

Selain film ia juga membintangi beberapa drama. Di antaranya adalah Begind the White Tower, School 4, Spotlight, drama spesial Amore Mio dan It Was Love.

  1. Rehat

Kim Bo Kyung memutuskan untuk rehat pada tahun 2015. Ia pun meyeselsaikan projek terakhirnya di drama Blood yang dibintangi aktris Go Hye Sun. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai istri dari Choi Wo Sik.

Meski tak banyak peran, namun kehadirannya dalam drama tersebut cukup membuat penggemar terharu. Pasalnya kala itu Bo Kyung tengah berjuang melawan kanker dalam tubuhnya.

Kini aktris cantik itu telah meninggal dan dimakamkan di Busan Memorial Park. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here