Konser Eksplorasi Tutup Rangkaian Ajang Cussons Bintang Kecil 9

nala-kania-di-cussons-bintang-kecil-konser-eksplorasi-9
Perform Nala Kania di Konser Eksplorasi. Foto: Istimewa

Konser Eksplorasi jadi pertanda berakhirnya kompetisi Cussons Bintang Kecil (CBK) 9. Sejumlah bintang pun memeriahkan acara puncak yang digelar pada Minggu (28/2). Mulai dari aksi memukau grup musik Superstar Kids, trik sulap menarik dari Hans Romanesque hingga performance si imut Nala Kania.

Dalam momen ini, PZ Cussons Indonesia juga mengumumkan para pemenang dari perlombaan CBK yang sudah diselenggarakan dari 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021. Tak main-main, selama empat bulan berlangsung CBK berhasil menjaring minat lebih dari 133.000 peserta. Mengusung tema ‘Eksplorasi Dunianya’, kompetisi tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi orangtua akan pentingnya mengajak si kecil bereksplorasi, meski di tengah situasi tak menentu pandemi. 

Selama jangka waktu tersebut, para orangtua mengirimkan berbagai video dan foto kreatif saat mendampingi putra-putrinya mengeksplorasi dunianya. Dari ratusan ribu peserta tersebut, akhirnya terpilih 33 semi finalis dari tiga kategori perlombaan yakni bayi, balita dan anak-anak. Para pemenang dari setiap kategori memperoleh hadiah berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. 

Respon yang diberikan oleh para peserta dalam mengikuti rangkaian acara ini sangat positif dan mereka sangat antusias berinteraksi,” kata Rahma Anna Setyani, Head of Marketing Cussons Baby & Kids.

Baca juga: Yuk Kepoin Rumah Chef Renatta yang Terinspirasi Gambar Masa Kecil

Bukan hanya memberikan wadah untuk kreatifitas para orangtua dan anak, Cussons juga berbagi pengetahuan soal parenting di era digital. Sesi bincang-bincang dengan Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Mona Ratuliu dan Indra Brasco juga jadi bagian dari Konser Eksplorasi tersebut. 

konser-eksplorasi-cussons-bintang-kecil-9
Talkshow Parenting di Era Digital. Foto: Istimewa

Baca juga: Paling Viral, Fiki Naki Kalahkan Jerome Polin

Pada kesempatan itu, ketiganya berbagi tips dan trik soal pola pengasuhan anak. Vera juga menegaskan pentingnya pendekatan Intuitive Parenting (IP) di era digital ini. IP merupakan sebuah pendekatan pengasuhan, di mana orang tua lebih mengandalkan apa yang dipikir baik untuk anak.

“IP bertujuan selain untuk mengembangkan kecerdasan, juga dipercaya akan mendukung perkembangan 3 karakter utama pada anak, yaitu kepercayaan diri, ketangguhan (resilience) dan kegigihan (persistence),” terang Vera di tengah talkshow, Minggu (28/2).

cussons-bintang-kecil-kompetisi-9
Foto: Istimewa

Tak hanya itu, Cussons juga berhasil menggalang donasi dari para konsumen senilai Rp 400 juta selama CBK 9 berlangsung. Donasi tersebut akan diserahkan kepada Kick Andy Foundation, guna mendukung proses belajar mengajar anak yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here