Setelah Kena Covid, Chungha Jadi Anggota Pertama The Green Noble Club 2021. Kok Bisa?

Foto: Elle

Penyanyi dan koreografer tari, Kim Chungha menjadi anggota pertama The Green Noble Club periode tahun 2021.The Green Noble Club adalah perkumpulan bergensi para donatur yang menyumbang sedikitnya 100 Juta Korean Won, atau sekitar Rp 1,25 miliar untuk kesejahteraan anak.

Menurut siapan pers yayasan amal ChildFund Korea pada Senin (8/2) lalu, pelantun lagu Dream Of You itu menjadi anggota ke 250 di kelompok tersebut. Diketahui Chungha selama ini menjadi selebriti yang rajin berdonasi. Selain itu ia juga aktif dalam berbagai kampanye sosial yang dilakukan oleh ChildFund Korea untuk mempromosikan kesehatan mental.

|Baca Juga: 3 Bukti Jin ‘BTS’ dan Suho ‘True Beauty’ itu Kembar

“Saya dengan tulus menyambut penambahan Chungha ke Green Noble Club sebagai anggota baru pertama di tahun 2021. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepadanya, berbagi cintanya untuk melindungi anak-anak yang rentan bahkan dalam situasi yang sulit saat ini,” ujar Ketua Green Noble Club, Lee Je Hoon.

Dimulai tahun 2019, Chungha mengawali kegiatan berdonasinya dengan membantu anak-anak kurang mampu. Ia berdonasi sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp 623 juta. Sejak saat itu Chungha menjadi sering berdonasi dan menjadi donatur tetap. Jika dihitung hingga 2021 ini donasi yang diberikan sudah mencapai lebih dari 120 juta Won atau Rp 1,5 miliar.

Selain dirinya, ada juga seleb lain yang bergabung dalam kelompok donatur elit ini. Mereka adalah Changmin ‘TVXQ’, J-Hope ‘BTS’ dan aktris Kim Yoo Jung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here