Bikin Haru, Ternyata Begini Respon Pertama Putra BCL Usai Tahu Ashraf Tiada

BCL dan Noah
Foto: Dok. Instagram BCL

Siapa yang tak sedih jika orang yang dicinta pergi untuk selama-lamanya? Tak ayal, butuh waktu beberapa lama untuk bangkit dan membiasakan diri pada kenyataan tersebut. Itu jua yang dialami Bunga Citra Lestari pasca kepergian sang suami, Ashraf Sinclair, Februari 2020 lalu.

Hampir setahun kepergian Ashraf, perempuan yang akrab disapa BCL itu akhirnya bisa bercerita secara detail, bagaimana ia menemani detik-detik terakhir suami tercinta.

Gue berdua nih, Ashraf di mobil, gue, sama Noah (putra BCL dan Ashraf). Temen gue nelpon, gue bilang ‘Ashraf kayaknya udah nggak ada‘,” cerita pelantun Cinta Sejati itu pada Daniel Mananta, dilansir dari kanal YouTube IT’S ME BCL.

| Baca juga: BCL Jawab Kemungkinan Menikah Lagi

Sang putra yang saat itu ada di sampingnya, langsung menegur agar BCL tak mengatakan kalimat bernada pesimis tersebut. Noah berharap nyawa ayahnya masih bisa tertolong.

“Anak gue ngomong giniMommy don’t say that, jangan ngomong kayak gitu. Kita kan nggak tau‘. Ya kita ke rumah sakit. ‘Rumah sakit bisa nolongin nggak?‘. Harusnya bisa. Kalau memang masih bisa, bisa. Kalau nggak bisa, nggak bisa,” tutur BCL menirukan percakapannya dengan Noah.

Setibanya di rumah sakit, bintang film Habibie & Ainun (2012) itu sebenarnya telah memiliki firasat bahwa Ashraf sudah tiada. Bahkan ia mengaku, hal tersebut telah dirasakan sejak menemukan Ashraf sudah tak sadarkan diri di tempat tidur.

“Dokternya ngeliatin gue udah kayak sebenernya sih udah nggak ada. Cuma dia kan kayak ya udah deh kita coba. Gue cuma ngaji aja di sampingnya dengan apa yang gue bisa pada saat itu. Anak gue duduk, tapi nggak mau ngeliat,” ungkap BCL.

Gue udah feeling di momen gue menemukan Ashraf di tempat tidur tuh gue udah tau. Di kepala gue cuma kayak ‘If you have to leave, leave. I’m fine‘,” imbuhnya.

| Baca juga: Lewat ’12 Tahun Terindah’, BCL Kenang Kebersamaan dengan Ashraf

Kendati saat itu dirinya telah mengikhlaskan kepergian Ashraf, namun tak mudah untuk menyampaikan kabar duka itu pada Noah.

“Dokternya udah kayak ‘Ya bu, (Ashraf) udah nggak ada‘. Gue dateng ke anak gue cuma gue nggak nangis. ‘Noah, daddy udah nggak ada ya. I’m so sorry‘,” tuturnya pada Noah.

Yang membuatnya terharu, Noah justru memberi tanggapan yang mengejutkan. Bocah berusia 10 tahun itu rupanya memikirkan bagaimana keadaan sang bunda jika ayahnya tiada.

“Terus dia (Noah) kayak ‘Terus siapa nanti yang nemenin mommy kalo mommy ada bisnis trip lagi kalau daddy nggak ada? Mommy sama siapa?That’s the first word yang dia pikirin,” ujar BCL.

“Terus intinya dia nggak nyangka hal ini terjadi saat dia masih kecil. Tapi dia tahu ini akan terjadi dalam hidup dia,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here