Demi Peran, Clara Bernadeth Belajar Sembahyang

film-baru-clara-bernadeth
Foto" Dok. Instagram Clara Bernadeth

Hujan di Balik Jendela menjadi film terbaru Clara Bernadeth di masa pandemi ini. Bermain dalam film itu menjadi tantangan tersendiri bagi Clara.

Pasalnya, dalam film itu Clara memerankan karakter Gisel, seorang gadis yang memiliki garis keturunan Tionghoa. Ia harus bisa menggambarkan rasa takut Gisel terhadap kerusuhan tahun 1998 yang menjadi latar belakang ceritanya. Perempuan 26 tahun itu harus menghayati peran seseorang yang punya rasa trauma terhadap kejadian yang belum pernah dia alami.

“Karakter aku unik banget, mengalami trauma di tahun 1998 yang aku tidak alami. Tantanganya gitu, bisa membawakan karakter dengan background seperti itu. Berbeda dengan karakter aku yang sebenarnya,” ujar Clara dalam konferensi pers virtual, Senin (15/2) kemarin.

Baca juga: Nagita Slavina Dituduh Sontek Gaya Ayu Ting Ting

Dalam film ini, ia juga dituntut untuk memahami budaya masyarakat Tionghoa. Termasuk cara melakukan sembahyang di kelenteng. Ia harus mempelajari tata caranya, khusus untuk adegan yang hanya muncul sekali di dalam film itu

“Aku juga baru tahu di film ini. Karena memang dia keturunan Chinese, jadi cara beribadahnya begitu. Aku diskusi sama sutradara dan lihat beberapa referensi beribadah di klenteng,” tutur Clara.

Baca juga: Pernah Mesra di Titanic, Kate Winslet-Leonardo DiCaprio Ngaku Punya Hubungan Spesial

Dalam film bergenre romantis ini, Clara ingin membawakan karakter Gisel yang berprofesi sebagai guru piano dengan baik. Selain Clara, film ini juga dibintangi oleh Bio One dan Yasamin Jasem.

“Karakter ini ‘kan ceritanya pernah mengalami trauma di kerusuhan tahun 1998. Ya, itu challenging banget. Karena aku enggak pernah mengalami trauma itu. Jadi, aku harus bisa memainkan tokoh ini tanpa pernah mengalami peristiwa itu. Udah gitu, tokoh ini juga ceritanya kan guru piano, ya, itu jadi poin plus juga,” pungkasnya. (bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here