20 Tahun Berlalu, Daniel Radcliffe Buat Pengakuan Mengejutkan soal Harry Potter

1 daniel-radcliffe-harry-potter-malu
Foto: warner Bros

Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mengingat sosok Daniel Radcliffe? Harry Potter pasti jadi salah satu jawabannya. Karakter penyihir tersebut seakan tak bisa dilepaskan dari sosok aktor 31 tahun itu. 

Betapa tidak, film yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling itu jadi saksi perjalanan karier Daniel dari aktor anak-anak hingga dewasa. Tak bisa dipungkiri juga, kalau karakter Harry Potter lah yang mengantar Daniel Radcliffe menjadi aktor sukses seperti sekarang. 

Dua dekade berlalu sejak Daniel bermain dalam film Harry Potter: The Sorcere’s Stone (2001). Daniel pun mengungkap rasa syukurnya karena bisa memainkan karakter penyihir berkacamata itu. 

“Tidak mudah untuk memisahkan hubunganku dengan Harry dari hubunganku dengan seluruh film yang aku mainkan. Aku sangat bersyukur dengan pengalaman tersebut. Itu berhasil menunjukkan apa yang ingin kulakukan dalam hidupku. Aku merasa sangat beruntung karena menemukan tujuan hidupku sejak dini,” kata pemilik nama lengkap Daniel Jacob Radcliffe tersebut seperti dilansir dari Empire

1 daniel-radcliffe-bermain-film-harry-potter
Foto: Warner Bros

Baca juga: Daniel Radcliffe Prihatin dengan Kondisi Meghan Markle Pasca Diserang

Kendati demikian, Daniel memberikan pengakuan mengejutkan. Ia mengaku malu dengan beberapa aksinya saat memainkan Harry Potter. Ia pun mengibaratkannya seperti rasa malu saat mengingat masa remaja. 

“Aku sangat malu dengan beberapa aktingku, pasti itu. Ini seperti ketika kalian ditanya ‘Bagaimana perasaanmu tentang masa remajamu?’. Terlalu banyak yang terjadi, sehingga tidak mungkin untuk menceritakan satu perasaan saja,” ceritanya sambil tertawa. 

Sementara itu, pemain film The Woman in Black tersebut mengatakan kalau kariernya meroket karena keberuntungan. Ia mendapat kesempatan spesial memainkan karakter populer. 

“Seluruh hidup dan karierku dibangun karena keberuntungan dan hak istimewa yang kudapat. Aku sangat beruntung ketika berumur 10 atau 11 bisa terpilih (bermain Harry Potter). Itu memberikanku peluang untuk menjadi aktor seperti sekarang,” ujarnya dalam wawancara dengan Huffington Post, tahun 2020 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here